Profil Shayne Pattynama Pemain Baru Naturalisasi Timnas Indonesia, Lengkap Posisi, Klub serta Biodata dan Instagram

Profil Shayne Pattynama Pemain Baru Naturalisasi Timnas Indonesia, Lengkap Posisi, Klub serta Biodata dan Instagram

Shayne Pattynama, pemain naturalisasi Timnas Indonesia--

Kemudian, ia dilirik oleh Telstar yang juga merupakan peserta Eerste Divisie.

Tidak jauh berbeda dengan klub sebelumnya, Shayne kembali menjadi salah satu pilar utama Telstar.



Pada musim 2019/2020, Shayne bermain dalam 18 pertandingan di Eerste Divisie.

Di musim berikutnya, ia mencatatkan jumlah laga yang jauh lebih banyak, yakni 27 pertandingan.

Secara keseluruhan, ia tampil dalam 48 pertandingan untuk Telstar di semua kompetisi dan mencetak 5 gol.



×

Setelah bermain dengan baik di Belanda, ia kemudian pindah ke Norwegia dan bermain untuk klub Viking FK di Eliteserien, liga utama di negara tersebut.

Bersama Viking FK, karier Shayne semakin meningkat. Ia berperan dalam 24 pertandingan Viking FK di Eliteserien 2021 dan mencetak 2 gol.

Pada 2022, ia kembali memberikan kontribusi dalam 18 pertandingan di liga lokal. Artinya, dia sudah tampil dalam 42 pertandingan selama 2 musim di Eliteserien dari total 55 pertandingan di semua ajang.

Shayne Pattynama juga berperan dalam kualifikasi UEFA Conference League 2022/2023 bersama Viking dengan total 6 pertandingan.

Setelah melewati Sparta Prague (kualifikasi kedua) dan Sligo Rover (kualifikasi ketiga) dengan sistem 2 leg, perjalanan Shayne dan rekan-rekannya di kompetisi Eropa musim ini akhirnya berakhir di babak play-off melawan FCSB (Rumania) dengan hasil kalah agregat 3-4. S

hayne Pattynama masuk dalam starting XI melawan FCSB di Viking Stadion pada leg kedua tanggal 25 Agustus 2022. Ia ditempatkan sebagai gelandang kiri dalam tim Viking.

Dengan pengalaman yang ia miliki, Shayne diharapkan dapat menambah kekuatan tim nasional Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong. Tantangan terdekat bagi Shayne  bersama Timnas Indonesia adalah Piala Asia 2023 di Qatar.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm