Makassar Harus Tau! Ini 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Sulawesi Selatan, PALOPO Jadi Ibukota?

Makassar Harus Tau! Ini 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Sulawesi Selatan, PALOPO Jadi Ibukota?

Inilah 5 Kabupaten dan Kota dengan Penduduk Paling Padat di Sulawesi Selatan, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana?-evening_tao/freepik-

Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Sulawesi Selatan:

  • Provinsi Luwu Raya

Dalam wacana pemekaran dari Sulawesi Selatan, akan berdiri namanya Provinsi Luwu Raya dengan luas perkiraannya adalah sebenar 17.695,23 km persegi bahkan bisa disamakan luas wilayahnya dengan Provinsi Sulawesi Barat yang berdiri saat ini.

Dengan ibukota wacananya adalah Kota Palopo, Luwu Raya terdiri dari Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, dan juga Kota Palopo.



Baca juga: Dibuka Pendaftaran Pantaralih Pemilu 2024, Cek Syarat dan Ketentuan hingga Tugas dan Kewajiban, Langsung Terima Rp 1 Juta?

Baca juga: Pekan Terbaru Drakor Strangers Again Episode 3 Tayang Jam Berapa di ENA? Cek Jadwal Server Indo dan Preview

Baca juga: Daftar Angsuran Kredit Usaha Rakyat UR BRI 2023 Bunga Rendah, Cek Syarat Pengajuan Pinjaman Bunga Rendah di Bank BRI

  • Provinsi Bugis Timur



×

Usulan isu pemekaran selanjutnya adalah terbentuknya Provinsi Bugis Timur, dengan luas wilayahnya adalah sebesar 11.300,79 km persegi setara dengan Provinsi Gorontalo. Terdiri dari Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidenreng Rappang, dan Kabupaten Sinjai.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm