Kaget PALOPO Jadi Ibukota! Berikut 3 Isu Pemekaran Provinsi Baru di Sulawesi Selatan, Ini Seriusan?

Kaget PALOPO Jadi Ibukota! Berikut 3 Isu Pemekaran Provinsi Baru di Sulawesi Selatan, Ini Seriusan?

Kaget PALOPO Jadi Ibukota! Berikut 3 Isu Pemekaran Provinsi Baru di Sulawesi Selatan, Ini Seriusan?-rawpixel.com/freepik-

SITNAS.id - Ada hal yang mengejutkan, benarkah Palopo akan menjadi Ibukota? Berikut ini adalah 3 isu pemekaran provinsi baru di Sulawesi Selatan, ini seriusan?

Sebagai Ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan, maka Makassar harus tau ini. Ternyata ada 3 isu usulan terkait pemekaran provini baru dari Sulawesi Selatan, benarkah PALOPO akan menjadi Ibukota baru?



Berdiri di tanah Pulau Sulawasi, Makassar adalah Ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan hingga saat ini. Memiliki sebanyak 21 kabupaten dan 3 kota, Provinsi bagian selatan ini ditinggali sebanyak 9 juta jiwa penduduk kisarannya.

Baca juga: Dibuka Pendaftaran Pantaralih Pemilu 2024, Cek Syarat dan Ketentuan hingga Tugas dan Kewajiban, Langsung Terima Rp 1 Juta?

Baca juga: Pekan Terbaru Drakor Strangers Again Episode 3 Tayang Jam Berapa di ENA? Cek Jadwal Server Indo dan Preview



×

Baca juga: Daftar Angsuran Kredit Usaha Rakyat UR BRI 2023 Bunga Rendah, Cek Syarat Pengajuan Pinjaman Bunga Rendah di Bank BRI

Terdiri dari beragam suku, budaya, hingga ras. Sulawesi Selatan ditinggali seperti suku Toraja, Makassar, Mandar, Wotu, Duri, Konjo, Jawa, Bugis, dan masih banyak lagi. 

Namun, tak lama ini terdengar isu usulan atay wacana terkait pemekaran provinsi baru dari Sulawesi Selatan. Benarkah itu? Pasalnya, alasan utama dari pemekaran daerah biasanya karena kepadatan penduduknya atau ingin pemerataan.

Timbul isu dalam masyarakat setempat bahwasannya, yang akan mengalami pemekaran adalah Provinsi Luwu Raya da juga Bugis Timur. Apabila benar terjadi, maka selanjutnya Provinsi Sulawesi Selatan juga akan terbagi menjadi tiga daerah. 

Penasaran Provinsi baru apa saja yang akan terbentuk dari wacana pemekaran Sulawesi Selatan? Berikut ini daftarnya dengan informasi yang didapat dari punggahan akun YouTube Mansur Media Channel.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm