Dikenal Secara GLOBAL! Inilah 5 Makanan Khas Ngawi yang Digemari Sejak Ratusan Tahun Lalu, Sangat Legend dan Wajib Coba!

Dikenal Secara GLOBAL! Inilah 5 Makanan Khas Ngawi yang Digemari Sejak Ratusan Tahun Lalu, Sangat Legend dan Wajib Coba!

Dikenal Secara GLOBAL! Inilah 5 Makanan Khas Ngawi yang Digemari Sejak Ratusan Tahun Lalu, Sangat Legend dan Wajib Coba!-Laurenti/PIXABAY-

SITNAS.id –Dikenal Secara GLOBAL! Inilah 5 Makanan Khas Ngawi yang Digemari Sejak Ratusan Tahun Lalu, Sangat Legend dan Wajib Coba!

Berikut ini 5 makanan khas Ngawi yang paling enak dan merupakan menu makan yang paling digemari sejak ratusan tahun lalu, ada yang tahu makanan apa?



Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Ngawi merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur dan salah satu daerah di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

Terletak di perbatasan antara dua provinsi yang berbeda, Ngawi memiliki keunikan dalam hal budaya, tradisi, dan selera kuliner.

Baca juga: Beneran Hidup Nyaman? Berikut 6 Kabupaten Termaju di Jawa Barat Bikin Gak Nyangka, Ada Tempat Tinggalmu?



×

Baca juga: Kecamatan Termaju di Gresik Jawa Timur Ternyata Bukan Menganti, Nomer 5 Punya Nama yang Unik Dalam Bahasa Jawa

Baca juga: SELAMAT! Peserta Prakerja 2023 dengan Kriteria Ini, Bisa Cek LinkAja dan DANA Cair Rp4,2 Juta, Daftar di www.prakerja.go.id

Sebagian makanan khas Ngawi memberikan cita rasa yang sulit ditemukan di daerah lain, serta harganya yang terjangkau karena dibuat dari bahan yang sederhana namun terkenal kenikmatannya yang dapatmembuat siapapun kangen dengan masakan tersebut.

Beberapa makanan khas Ngawi bahkan telah menjadi legenda selama ratusan tahun dan diminati oleh penduduk lokal maupun mancanegara.

Dilansir dari berbagai sumber, merangkum masakan khas Ngawi yang diakui secara global sebagai makanan lezat.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm