5 Kabupaten di Indonesia Ini Ternyata Dipenuhi Salju, Bukan Cuma Papua Tapi Nomer 3 Gak Disangka Banget!

5 Kabupaten di Indonesia Ini Ternyata Dipenuhi Salju, Bukan Cuma Papua Tapi Nomer 3 Gak Disangka Banget!

Mitos Gunung Kemukus hingga Masa Lalu Kelam, Sempat Jadi Pusat Ritual Sex Demi Lakukan Pesugihan, Begini Kisah Lengkapnya-deco-kogoya/unplash-

 

Beberapa daerah di Indonesia ternyata memiliki banyak daerah bersalju yang beum diketahui. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah daerah yang ternyata turun salju. Selama ini Anda mungkin hanya mengenal bahwa salju turun di pegunungan Jaya Wijaya yang terkenal dengan salju abadi. 

Indonesia yang terkenal dengan iklim cuacanya yang tropis ini bisa terlibang cukup jarang menemui salju di beberapa daerah yang bukan daerah dengan suhu udara yang tinggi. 



1. Mimika 

Kabupaten Mimika yang berada di Papua menjadi gunung pertama yang terdapat salju di Indonesia. Kabupaten yang beribukota di Timika ini dikeliligi pegunungan Puncak Jaya Wiyaja. 

2. Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah 



×

Kabupaten Pegunungan Bintang di Kabupaten Puncak Jaya yang memiliki salju. Puncak Wijaya disebut sebagai salju abadinya di Indonesia. 

3. Kabupaten Pengunungan Bintang Papua 

Kabupaten di Palau Papua ini juga sering diselimuti salju. Salah satu daerah di Palau Papua yang turun yakni daerah di Kabupaten Bintang yakni gunung Mandala ketinggian 4.720 mdpl. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm