Kecamatan Pujon dan Tumpang Termasuk? Berikut 5 Kecamatan Penghasil Buah Apel Terbanyak di Kabupaten Malang

Kecamatan Pujon dan Tumpang Termasuk? Berikut 5 Kecamatan Penghasil Buah Apel Terbanyak di Kabupaten Malang

Buah Apple-lumix2004/pixabay-

 

Kecamatan ini masuk dan menjadi salah satu penghasil buah apel paling banyak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Malang terkenal dengan penghasil apel terbesar di Indonesia. 

Hal ini bukan lagi menjadi rahasia umum dikarenakan cuaca kota Malang yang cocok untuk tanamaman Apel tumbuh dengan baik. Maka tidak heran jika Malang kerap kali dijuluki sebagai Kota Apel. 



1. Poncokusumo 

Kecamatan Poncokusumo ini menjadi yang paling banyak menghasilkan apel dengan jumlah produksi apel di wilayah tersebut yakni 1.821.370 kuintal.

2. Tumpang 



×

Kecamatan ini juga masuk dan memiliki jumlah produksi apel yang sangat besar. Pada 2021 sebanyak 227.304 kuintal. Terjadi peningkatan dari tahun 2020.

3. Jabung 

Kecamatan Jabung ini masuk dan menjadi salah satu terbanyak dengan apel sebanyak 132.300 kuintal. 

4. Karangploso 

Karangploso ini juga masuk dan menjadi ke-4 terbanyak penghasil apel terbesar di Malang ini. Buah apel yang diproduksi buah apel sebesar 36.900 kuintal. Terjadi penurunan, sebab di tahun sebelumnya produksi apel sebanyak 48.600 kuintal.

5. Pujon

Kecamatan Pujon ini menjadi kecamatan terakhir dengan penghasil apel terbesar di Malang. Pujon ini memiliki panen sebesar 24.900 kuintal buah apel. 

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm