Serem Inilah 5 Tempat Horor di Jombang, Menyimpan Kisah Mistis yang Kental hingga Dijauhi Para Warga? Cek Tempat Horor di Kota Santri ini

Serem Inilah 5 Tempat Horor di Jombang, Menyimpan Kisah Mistis yang Kental hingga Dijauhi Para Warga? Cek Tempat Horor di Kota Santri ini

Diiming-Iming Nikah! Pria di Jombang Setubuhi Gadis SMP di Gudo hingga Diringus Polisi, Ibu Korban Kecewa Berat?-@whorsyd/instagram-

1. Dusun Ngengkreng

Kamu pasti pernah mendengar tentang beberapa desa atau dusun yang mati dan tidak berpenghuni.

Jombang memiliki Dusun Ngengkreng yang berada di Desa Sumbersar di Kecamatan Megaluh.



Dahulu hanya ada 11 keluarga di desa ini. Kini warga desa sudah menyerah karena beberapa alasan dan memilih pindah dari desa ini hingga terbengkalai meninggalkan puing-puing rumah.

Ada yang bilang mereka merantau, ada juga yang bilang desa itu angker. Mereka memutuskan untuk pindah ke desa tetangga yang masih berdekatan.

Sekedar informasi, Dusun Ngengkreng secara administratif telah dipindahkan. Jika kamu pergi ke sana kamu akan menemukan pohon-pohon lebat, beberapa sumur kuno dan makam.



×

Masih ada beberapa reruntuhan rumah yang ditinggalkan oleh penduduk.

Keberadaan kota tersebut dikaitkan dengan beberapa peristiwa misterius. Seolah-olah terdengar auman harimau dan pengendara yang kerap diteror mahkluk mistis hingga kerap di salah arahkan ke Sawah.

Baca juga: 7 Wisata Horor Terbaik di Bali, Nomer 1 Rekomendasi Wisata Terseram dan Paling Terkenal di Bali

Baca juga: Jangan Uji Nyali di 5 Tempat Horor Terangker di Jawa Timur, Sempat Ada Pertemuan Dukun se Indonesia dan Pusat Gerbang Dunia Lain

Baca juga: Jangan Macam-Macam di 5 Tempat Horor Paling Angker di Jawa Timur, Terletak di Ponorogo dan Banyuwangi hingga Ngawi dan Jember, Konon Ada Kehidupan Lain

2. Gunung Tunggoron

Mari kita beralih ke Gunung Turonggono, sebenarnya sebuah bukit kering antara wilayah Jombang dan Perak.

Karena kondisi tanahnya yang paling subur, bukit ini justru digunakan sebagai galian C.

Masih ada bekas galian, seperti genangan air bekas galian sebelumnya. Nama Puncak Turonggono memang sudah tidak ada lagi.

Namun, pengunjung tetap tertarik untuk menjadikannya tujuan wisata. Anda bisa mengubahnya menjadi jalur sepeda dengan beberapa jalur yang cukup ekstrim.

Namun, pada sore hari, matahari terbenam adalah pemandangan yang sering diburu oleh warganya.

Di sisi lain adalah pohon asam kuno yang diyakini dihuni oleh makhluk gaib. Danau bekas tambang itu juga dikabarkan menelan korban jiwa.

Ada anak-anak yang tenggelam hingga orang mati setelah memakan ikan hasil tangkapan di sana.

Bukit itu juga memiliki mata air Mbah Semar yang tak pernah kering. Tempat duduknya mungkin adalah sebuah batu besar.

Bukit itu juga dipercaya sebagai tempat pertapaan Patih Gajah Mada. Tak heran, banyak peziarah yang sengaja datang untuk melakukan berbagai ritual.

Simak 3 lokasi dan tempat horor berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm