Serem Inilah 5 Tempat Horor di Jombang, Menyimpan Kisah Mistis yang Kental hingga Dijauhi Para Warga? Cek Tempat Horor di Kota Santri ini

Serem Inilah 5 Tempat Horor di Jombang, Menyimpan Kisah Mistis yang Kental hingga Dijauhi Para Warga? Cek Tempat Horor di Kota Santri ini

Diiming-Iming Nikah! Pria di Jombang Setubuhi Gadis SMP di Gudo hingga Diringus Polisi, Ibu Korban Kecewa Berat?-@whorsyd/instagram-

3. Makam Medelek  

Tahukah kamu bahwa Jombang memiliki makam yang terkenal angker?  Bernama Makam Medelek, yang terletak di kecamatan Tembelang.

Makam Medelek dianggap sakral oleh warganya, makam ini merupakan tempat mencari pesugihan dan untuk mencari ilmu.



Makam keramat ini adalah makam Ki Ageng Medelek, tokoh yang hidup pada masa Kerajaan Medang Kamulan.

Ketika meninggal, beliau dimakamkan di makam ini, yang sekarang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai Makam Medelek.

Berbeda dengan makam pada umumnya, makam Medelek kemungkinan berisi dua Pusaka yang memiliki kekuatan magis dan energi untuk mempengaruhi lingkungan.



×

Makam ini juga memiliki sumur yang digunakan untuk penyucian sebelum memasuki pura.

Sumur dianggap sebagai pintu masuk utama ke kuil dan kerajaan. Karena dianggap sakral.

Kamu tidak bisa sembarangan datang ke sini, karena siapapun harus memiliki perilaku yang baik seperti mengedepankan sopan santun dan tata krama seperti melepas sepatu sebelum masuk.

Baca juga: Jangan Sepelekan! Jalan Paling Horor di Bandung Ada Disini, Nomer 3 dan 4 Diduga Banyak Korban Kecelakaan Misterius

Baca juga: Sejarah Kabupaten Jombang Gerbangnya Majapahit, Pertarungan Mistis Kebo Kicak hingga Awal Mula Munculnya Penyakit Misterius

Baca juga: Daftar Pantai Dekat Dengan Jombang Jatim Mirip Bali! Ada Tanah Lot Khas Jawa Timur hingga Wisata Snorkeling dan Jajan Seafood Mantul, Cek Lokasinya Disini!

4. Bendungan Seloemboeng

Bendungan Seloemboeng (Slumbung) adalah tempat angker berikutnya di Jombang.

Situs ini terletak di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno. Bendungan tersebut sebagai bendungan untuk Kali Boro, yang mengalir ke Kali Gunting.

Usianya sudah ratusan tahun karena dibangun pada masa penjajahan Belanda, tepatnya tahun 1911.

Keunikannya adalah patung kepala raksasa yang sering disebut Mbah Buto oleh masyarakat setempat. Arca tersebut diduga berasal dari Candi Arimbi.

Keberadaan arca tersebut diduga sebagai sarana untuk menolak bala. Selain itu, banyak kejadian di sekitar bendungan yang berhubungan dengan hal-hal misterius, yang membuat tempat ini semakin menakutkan.

Seperti kisah wanita yang sedang mencari rumput di sekitar bendungan, terpeleset lalu jatuh ke sungai. Wanita itu ditemukan tewas.

Simak pada halaman beirkutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm