Punya Julukan Sungai Seribu! Simak Sungai Terpanjang dan Terbesar di Indonesia, Ternyata Kalimantan Barat Punya Nih!

Punya Julukan Sungai Seribu! Simak Sungai Terpanjang dan Terbesar di Indonesia, Ternyata Kalimantan Barat Punya Nih!

Ilustrasi pemandangan-ryan-farid/unplash-

SITNAS.id - Punya Julukan Sungai Seribu! Simak Sungai Terpanjang dan Terbesar di Indonesia, Ternyata Kalimantan Barat Punya Nih!

Indonesia terkenal dengan sejumlah sungainya yang masuk dan menjadi salah satu sungai terpanjang dan terpedek di Dunia. Sungai terpanjang yang ada di Indonesiaini ternyata ada di Kalimantan Barat, 



Kalimantan Barat terkenal dengan sungai yang memiliki sejumlah julukan yakni seribu sungai. Pembahasan mengenai sungai terpanjang ini disebut dengan sungai yang memiliki banyak cabang hingga disebut sungai seribu. 

Pontianak menjadi ibukta provinsi Kalimantan Barat dengan luas wiayah 107,80 Km2. Pontianak ini berdiri mulai tanggal 23 Oktober 1771. Sungai terpanjang ini berhasil memiliki panjang sebesar 29,842 Km2. 

Baca juga: Belanja Murah Meriah Pakai Promo JSM Alfamart 17-19 Februari 2023, Cek Katalog Daftar Harga Promo Alfamart Terbaru Hari ini Disini!



×

Baca juga: Nonton Donghua Perfect World Eps 98 Subtitle Indonesia - Streaming Bstation BiliBili Bukan Anixlife Anichin Ikuti Kisah Petualangan Seru

Baca juga: Series India ANUPAMAA 17 Februari 2023: Kavya Terus Mengganggu Pelanggan yang ada di Restoran Baru Anupamaa

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm