Makin Damai dan Tenang, Daftar 5 Wilayah Penduduk Paling Sedikit di Lampung, Daerah Mana ya?

Makin Damai dan Tenang, Daftar 5 Wilayah Penduduk Paling Sedikit di Lampung, Daerah Mana ya?

Metro Lampung--

SITNAS.id - Provinsi Lampung terletak di ujung tenggara Pulau Sumatera. Provinsi ini memiliki 15 daerah administratif, yang terdiri dari 13 Kabupaten dan 2 Kota.

Dari 15 daerah tersebut, 5 di antaranya tergolong sebagai kawasan yang penduduknya sedikit. Kelima daerah tersebut dapat disebut sebagai daerah sepi di Provinsi Lampung karena jumlah penduduknya berada di bawah 300 ribu jiwa.



Baca juga: Musibah Gempa Turki Masih Berlanjut, Ini Link Twibbon Pray For Turkey Terbaru Sampaikan Duka Gempa Susulan Kemarin

Baca juga: Profil dan Biodata Adhisty Zara Lengkap, Transformasi dari Anak SMA Jadi Adiwira di Film Virgo and The Sparklings

Data mengenai jumlah penduduk di 5 daerah tersebut diperoleh dari Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung pada tahun 2021.



×

Daerah pertama yang memiliki jumlah penduduk sedikit adalah Pesisir Barat dengan hanya 163.641 jiwa. Daerah kedua adalah Metro dengan jumlah penduduk sebesar 169.781 jiwa, diikuti oleh Mesuji yang menempati urutan ketiga dengan jumlah penduduk hanya mencapai 229.772 jiwa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm