Cara Daftar DTKS Online Untuk Syarat Mendapatkan Bansos 2023 - cekbansos.kemensos.go.id Pendaftaran Online PKH BPNT

Cara Daftar DTKS Online Untuk Syarat Mendapatkan Bansos 2023 - cekbansos.kemensos.go.id Pendaftaran Online PKH BPNT

cekbansos.kemensos.go.id--

Cara Daftar DTKS Online Untuk Syarat Mendapatkan Bansos 2023 - cekbansos.kemensos.go.id Pendaftaran Online PKH BPNT.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) menjadi sangat penting bagi pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos bagi masyarakat yang membutuhkan.



Baca juga: Sinopsis Sinetron Rahasia Dan Cinta 21 Februari 2023: Debu Tidak Bisa Mengontrol Rasa Cintanya pada Dwita

Baca juga: Kumpulan 50 Contoh Soal Informatika Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawaban 

Baca juga: Sinopsis Sebagian Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih 21 Februari 2023: Ibu Tiri Bryan Datang, Jeffry Belum Mampu Dapat Restu Dari Arjuna



×

Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Indonesia Pintar (PIP) dan bantuan sosial lainnya di tahun 2023. Oleh karena itu, pendaftaran DTKS menjadi syarat utama bagi masyarakat yang ingin menerima bansos tersebut.

Untuk mempermudah pendaftaran DTKS, Kemensos telah menyediakan platform khusus berupa aplikasi Cek Bansos yang dapat diakses oleh masyarakat secara online. Hal ini tentunya memudahkan masyarakat yang merasa kurang mampu untuk mendaftarkan diri secara mandiri dengan bantuan HP yang mereka miliki.

Dalam artikel ini, akan dibahas cara mudah daftar DTKS online sebagai syarat mendapatkan bansos 2023. Pertama-tama, pastikan perangkat HP terhubung dengan internet dan install aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh melalui Play Store.

TAG: #bansos #blt
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm