Inilah 10 Jenis Sate Terlezat yang Ada Di Jawa Timur, Salah Satunya Sate Madura Pecinta Makanan Wajib Coba!

Inilah 10 Jenis Sate Terlezat yang Ada Di Jawa Timur, Salah Satunya Sate Madura Pecinta Makanan Wajib Coba!

Bukan Cuma Sate Madura, Inilah 10 Jenis Sate di Jawa Timur yang Lezat: Sudah Pernah Coba Semua? -saesherra/pixabay-

Ada 10 Jenis Sate Paling Terkenal Di Jawa Timur 

1. Sate Madura, khas Madura

Tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia mendengar nama sate ini. Sate ayam yang dibumbui sambal kacang yang lezat serta irisan bawang merah yang semakin menambah kelezatan sate ini.



2. Sate Gebug, khas Malang

Sate ini terbuat dari daging sapi yang proses pembuatannya dengan cara digebuk atau dipukul terlebih dahulu sehingga dagingnya terasa empuk.

3. Sate Lalat Madura, khas Madura



×

Bukan dari daging lalat yang dibakar, namun sate ini terbuat dari daging ayam dan kambing yang dipotong kecil sehingga menyerupai lalat.

4. Sate Kelapa Surabaya, khas Surabaya

Sate kelapa Surabaya ini menggunakan daging ayam yang ditusuk dan ditambahi kelapa yang juga ikut dibakar bersama daging. Maka dari itu disebut sate kelapa.

5. Sate Kerang, khas Surabaya

Keunikan sate khas Surabaya ini tidak dibakar atau dipanggang seperti sate pada umunya. Namun sate ini direbus kemudian disiram dengan bumbu kecap dan sambal.

Baca juga: Nonton Perfect World Eps 100 Subtitle Indonesia - Streaming Bstation BiliBili Bukan Anixlife Anichin Ikuti Kisah Petualangan Seru

Baca juga: Sinopsis Serial India Anupamaa 3 Maret 2023: Vanraj Menyesal Menikahi Kavya yang Kini Menguasai Harta Keluarga Syah

Baca juga: Kelurahan Jelekong Kota Bandung Menyediakan Tempat Bukber? Simak Tempat Bukber Murah di Bandung Cuma Bayar Rp.9.000 Hingga Rp.30.000 Saja Loh!

No 6 sampai dengan 10 ada di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm