Lintas Jurusan, Anak IPS Bisa ke Kedokteran? Simak Syarat dan Ketentuan UTBK-SNBT 2023 Berikut Ini

Lintas Jurusan, Anak IPS Bisa ke Kedokteran? Simak Syarat dan Ketentuan UTBK-SNBT 2023 Berikut Ini

Kampus Terbaik di Surabaya Ada Disini, Simak Kampus Unggulan Nomer 1 Ternyata Kampus Lulusan Ari Lasso-cicityara/pixabay-

2. Penambahan Program Studi Bidang Vokasi untuk S1 Terapan dan D3

Pilihan program studi lebih luas, terjadi perluasan lingkup vokasi. Sebelumnya, pilihan program studi tidak begitu banyak karena hanya tersedia untuk jenjang S1.

Namun, di UTBK-SBNsa kamu bisa memilih S1 terapan atau D3. Tentu saja ini meningkatkan pilihan dan kuota pada PTN. Kamu tidak perlu bingung lagi dalam menentukan pilihanmu.



Baca juga: Alina Tau Alasan Dafri Mencintai Lebih Mencintai Syifa dan Dafri-Rahmad Ditemukan di Hutan, Sinopsis Tajwid Cinta 8 Maret 2023 dan Link Nonton

Baca juga: TERBARU! Link Nonton Drama China Warm on a Cold Night Episode 25 dan 26 SUB Indo, Hari ini Rabu, 8 Maret 2023 di iQIYI Bukan Dramacool

3. Pilihan Tujuan PTN atau Universitas

Aturan ini mirip dengan aturan sebelumnya. Peserta UTBK 2023 akan memiliki dua pilihan PTN yang akan dituju. Namun, peserta diimbau untuk memilih PTN yang berada di dekat domisili sekolah.



×

Kamu akan diberi dua pilihan, yakni PTN yang berada di provinsi lain namun merupakan PTN favorit yang kamu impikan dan PTN yang berada di provinsimu dengan peluang diterimanya lebih besar.

Pilih saja PTN yang peluang diterimanya lebih besar untuk memudahkanmu.

Baca juga: Jam Berapa Drama BL Thailand The Promise Episode 3 Tayang? Berikut Jadwal Tayang Beserta Bocoran SPOILER

Baca juga: Inilah Profil Pemain Film Iblis Dalam Darah, Tayang 16 Maret 2023 di Bioskop - Ryaas Randa, Michelle Joan, Hingga Cut Ashifa Al’ar

4. Hanya Bisa Ikut Tes Satu Kali

Kesempatan tes UTBK-SNBT 2023 hanya satu kali. Kamu harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan mempersiapkan mental dan fisikmu jauh-jauh hari.

Jika ada informasi mengenai dua gelombang pada UTBK 2023, itu hanya untuk menghindari penumpukan peserta saat menentukan jadwal tes.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm