Lintas Jurusan, Anak IPS Bisa ke Kedokteran? Simak Syarat dan Ketentuan UTBK-SNBT 2023 Berikut Ini

Lintas Jurusan, Anak IPS Bisa ke Kedokteran? Simak Syarat dan Ketentuan UTBK-SNBT 2023 Berikut Ini

Kampus Terbaik di Surabaya Ada Disini, Simak Kampus Unggulan Nomer 1 Ternyata Kampus Lulusan Ari Lasso-cicityara/pixabay-

Perbedaan Materi UTBK-SNBT 2023

Untuk menjelaskan perbedaan materi UTBK-SNBT 2023, pada tahun sebelumnya yaitu SBNMPTN 2022, siswa harus mengikuti Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan fokus pada mata pelajaran sesuai dengan kelompok ujian, baik itu soshum, saintek, atau campuran.

Baca juga: Cara Penularan Penyakit Leptospirosis, Teror Wilayah Jawa Timur Meliputi Lumajang, Pacitan dan Probolinggo hingga Gresik Sampai Sampang



Baca juga: Penyakit Leptospirosis: Gejala, Penyebab dan Cara Pencegahan hingga Cara Penularan, Mulai dari Demam dan Sakit Kepala, Mirip Meriang!

Namun, pada UTBK-SNBT 2023, TKA sudah tidak digunakan lagi dan siswa tidak perlu lagi fokus pada mata pelajaran sesuai kelompok ujian.

Sebaliknya, UTBK-SNBT 2023 lebih fokus pada Tes Potensi Skolastik (TPS) yang akan mengukur kemampuan kognitif siswa yang mendukung keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi.



×

Baca juga: Apa Saja Perbedaan BRI Simpedes dan Britama yang Wajib Kamu Tahu! Pilih Sesuai dengan Kebutuanmu

Baca juga: Sinopsis Sinetron Tajwid Cinta Episode 115 Hari ini Rabu, 8 Maret 2023: Syifa Bingung harus Menyelamatkan Suaminya Dafri atau Ayah Kandungnya Rahmad

Selain itu, UTBK-SNBT 2023 juga lebih fokus pada literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, serta penalaran matematika.

Secara singkat, perbedaan materi UTBK-SNBT 2023 lebih menekankan pada kemampuan penalaran daripada kemampuan hafalan semata.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm