Pengen Jadi TKI Tapi Kurang Modal? Bisa Pake Modal KUR TKI Bank BRI, Ini Syarat dan Caranya

Pengen Jadi TKI Tapi Kurang Modal? Bisa Pake Modal KUR TKI Bank BRI, Ini Syarat dan Caranya

Bank BRI--

SITNAS.id - Jika Anda membutuhkan modal untuk bekerja di luar negeri, jangan khawatir karena Bank BRI menawarkan KUR TKI Bank BRI 2023 yang ditujukan untuk membantu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan ditempatkan di Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

KUR TKI Bank BRI memberikan plafon pinjaman maksimum hingga Rp25 juta atau berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.



Baca juga: Berapa Harga Tiket Suzume no Tojimari di CGV? Cek Informasi Lengkapnya Disini

Baca juga: Terkini, Jumlah Korban Tewas Akibat Longsor di Natuna Kepulauan Riau, 12 Telah Teridentifikasi dan Pencarian Masih Terus Berlanjut

Jika Anda sudah memiliki keterampilan dan keahlian untuk bekerja di luar negeri namun kesulitan dalam membiayai perjalanan, Anda dapat mengajukan KUR TKI Bank BRI di kantor atau unit BRI terdekat di kecamatan Anda.



×

Persyaratan untuk mendapatkan KUR TKI Bank BRI antara lain identitas KTP dan Kartu Keluarga, perjanjian kerja dengan pengguna jasa, perjanjian penempatan, paspor, visa, dan persyaratan lain yang ditentukan.

Beberapa persyaratan KUR TKI Bank BRI antara lain, nominal pinjaman maksimum Rp25 juta, suku bunga 6% efektif per tahun, bebas biaya administrasi dan provisi, waktu pinjaman maksimal 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja, dan tempat penempatan di Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Baca juga: Simak 9 Pedangan Bakso Paling Dicari di CIREBON Jawa Barat, Pedagang Arjawingun hingga Tegalgubug Jadi Incaran Konsumen

Baca juga: Sinopsis Sinetron Jangan Bercerai Bunda Rabu 8 Maret 2023: Arga Pura-Pura Mengajak Wilda Liburan padahal Ingin Menjebaknya Periksakan Kandungan

KUR TKI Bank BRI merupakan salah satu layanan utama Bank BRI untuk masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri.

Calon TKI dapat mengajukan KUR TKI Bank BRI ke unit kerja Bank BRI terdekat di kecamatan mereka untuk mendapatkan informasi secara detail.

Selain KUR TKI Bank BRI, pada tahun 2023 ini, Bank BRI juga menyediakan KUR Micro, Retail KUR, dan KUR TKI sebagai skema pinjaman yang dapat diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm