Momen Menarik Selama Festival Musik Laras Hati Mangkunegaran 12 Maret 2023 di Solo, Hari Jadi Pura Mangkunegaran ke 266

Momen Menarik Selama Festival Musik Laras Hati Mangkunegaran 12 Maret 2023 di Solo, Hari Jadi Pura Mangkunegaran ke 266

Ribuan Penonton Rayakan Momen Menarik Festival Musik Laras Hati Mangkunegaran 12 Maret 2023 di Solo, Hari Jadi Pura Mangkunegaran ke 266 -katadataevent/instagram-

“Regenerasi di masyarakat terus terjadi, namun kebudayaan harus dilestarikan. Laras Hati Mangkunegaran merupakan kolaborasi antara Pura Mangkunegaran dengan Katadata Indonesia dan Yayasan DNC untuk menjaga kebudayaan,” ujar Sri Paduka KGPAA Mangkoenagoro X.

Lomba Lari Diikuti oleh Pelari Lokal dan Internasional



Selain festival musik dan kuliner, ada juga lomba lari Mangkunegaran Run in Solo yang digelar pada Minggu pagi, 12 Maret 2023, yang menambah kemeriahan perayaan Adeging Pura Mangkunegaran. Lomba lari kategori, 5K, 10K, dan 21K ini diikuti sekitar 2.500 pelari baik dari lokal maupun internasional.

Uniknya, beberapa pelari mengenakan kostum ketika lomba. Vivi, peserta asal Magelang mengenakan kostum dengan ornamen Candi Borobudur.

"Ini adalah salah satu bangunan ikonik dan bersejarah yang ada di Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur. Saya sangat bangga bisa memakai kostum Candi Borobudur dan finish 5K dalam waktu 54 menit," tuturnya.



×

Demikian momen menarik di Festival Musik dan Kuliner Laras Hati Mangkunegaran yang digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran pada 11 dan 12 Maret 2023.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm