Inilah 6 Tips Terhindar dari Penipuan Tiket Konser - Beli di Tempat Resmi, Keaslian Tiket, Hindari Tawaran Menggiurkan

Inilah 6 Tips Terhindar dari Penipuan Tiket Konser - Beli di Tempat Resmi, Keaslian Tiket, Hindari Tawaran Menggiurkan

tips menghindari tipuan tiket-igorovsyannykov / 206 images/pixabay-

6 Tips Terhindar dari Penipuan Tiket Konser

1. Beli di Tempat Resmi

Melansir dari Identity IQ, membeli tiket konser di tempat resmi sudah dipastikan tidak akan terjerat penipuan. Tempat resmi ini merupakan platform atau website yang disarankan oleh pihak promotor. Pasalnya, promotor tidak akan bertanggung jawab apabila penonton membeli tiket di tempat lain.



Nah, keuntungan dari membeli tiket resmi adalah kamu bisa mendapatkan jaminan seperti pengembalian biaya tiket apabila mengalami masalah.

2. Periksa Keaslian Tiket

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket dari pihak ketiga, ketahui terlebih dahulu keaslian tiket tersebut. Mungkin cukup sulit untuk membedakan tiket palsu dengan yang asli. Namun kamu bisa memeriksa detail tiket tersebut misalnya jangan membeli tiket yang tidak mencantumkan detail kursi.



×

Apabila mendapatkan informasi tiket palsu, kamu bisa menanyakan kepada pihak promotor. Selain itu, carilah informasi lain yang menyangkut tiket konser itu.

3. Hindari Tawaran yang Menggiurkan

Orang biasanya akan mudah tergiur ketika mendapatkan tawaran yang menarik. Seperti halnya tiket dijual setengah harga dari tiket asli karena cancel dan sejenisnya. Umumnya, orang tersebut juga menerima layanan bayar dimuka alias (DP) namun orang itu tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

Oleh sebab itu, tawaran yang menarik tidak selalu menguntungkan melainkan bisa menjadi salah satu tindakan penipuan terlebih ketika artis yang tampil memiliki popularitas yang tinggi seperti Blackpink, Westlife, Justin Bieber, dan masih banyak lagi.

Sudah terlanjur tertarik, tanpa berpikir panjang langsung ingin mentransfer sejumlah uang yang ditawarkan. Alangkah baiknya, tidak segera mengirimkan uang sebelum mencari informasi secara detail terkait tiket konser yang dijual.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm