Inilah 6 Tips Terhindar dari Penipuan Tiket Konser - Beli di Tempat Resmi, Keaslian Tiket, Hindari Tawaran Menggiurkan

Inilah 6 Tips Terhindar dari Penipuan Tiket Konser - Beli di Tempat Resmi, Keaslian Tiket, Hindari Tawaran Menggiurkan

tips menghindari tipuan tiket-igorovsyannykov / 206 images/pixabay-

Selain itu, penjual yang menekan pembelinya untuk segera membeli tiketnya juga memiliki indikasi penipuan. Sebelum menstranfer uang, kamu bisa cek rekening secara online. Kini sudah banyak laman cek rekening online yang tersedia di mesin pencarian.

5. Hindari untuk Berikan Informasi Pribadi



Saat membeli tiket, umumnya pihak promotor memerlukan informasi pribadi pembeli ketika transaksi tiket. Namun, hal ini sebaiknya dihindari apabila kamu membeli tiket dari pihak ketiga alias tidak secara resmi.

Memberikan informasi pribadi kepada orang yang belum dikenal atau ilegal sama saja melakukan bom bunuh diri. Pasalnya, identitas pribadi kamu bisa disalahgunakan untuk penipuan lainnya.

6. Hindari Membeli Tiket Saat Mendekati Konser



×

Salah satu munculnya penipuan online adalah pembeli membeli tiket ketika mendekati hari konser berlangsung. Berbagai alasan mungkin dialami oleh pembeli tersebut seperti tidak mendapatkan kesempatan pre-sale tiket atau ingin membeli tiket yang jauh lebih murah.

Sayangnya, membeli tiket mendekati hari penampilan idola kamu justru mendatangkan kejahatan. Sebaiknya, perisapkan finansial yang matang dan membeli tiket di on the spot dari pihak promotor bukan calo atau pihak ketiga lainnya.

Penipuan tiket konser sering terjadi setelah pre-sale atau mendekati hari konser berlangsung. Seperti halnya dengan Audi Marissa yang alami penipuan ketika membeli tiket konser Blackpink dari pihak ketiga.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm