5 Universitas Terbaik di Malang Menurut Unirank 2023, UM Bukan Nomor 1 Ternyata Ini Kategori Kampus Unggulan

5 Universitas Terbaik di Malang Menurut Unirank 2023, UM Bukan Nomor 1 Ternyata Ini Kategori Kampus Unggulan

universitas-nikolayhg / 6 images/pixabay-

Universitas yang masuk menjadi kampus terbaik biasanya dinilai dengan berbagai aspek. Sebagai contoh, Unirank telah merilis daftar 582 perguruan tinggi yang berhasil memenuhi kriteria dalam pemeringkatan Unirank dari sekitar 4.000 perguruan tinggi yang ada.

Di Kota Malang, terdapat total 14 perguruan tinggi yang masuk ke dalam peringkat Unirank. Universitas-universitas tersebut masuk ke dalam peringkat Unirank dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak di Indonesia.



1. Universitas Brawijaya 

Unibraw menjadi salah satu kampus terbaik menjadi kampus nomer 1 di Malang. Bukan UM melainkan UB yang telah berdiri sejak 1963 dan masuk kampus elite di Indonesia. UB bahkan berhasil menduduki peringkat lima besar sama halnya dengan UI, UGM, dan ITB. 

2. Universitas Negeri Malang 



×

Universitas Negeri Malang ini menjadi salah satu kampus terbaik di Malang. UM berdiri sejak tahun 1954 dengan perguruan tinggi di Pendidikan Negeri Malang ini pernah sebelumnya bernama PTPG kemudian berubah menjadi IKIP dan terakhir menjadi UM. 

3. Universitas Muhammadiyah Malang 

UMM ini masuk dan menjadi salah satu kampus dengan posisi terbaik dengan posisi dengan tingkat kampus terbaik. UMM masuk dan menjadi salah satu kampus terbaik dna terbesar di Jawa Timur meski masuk sebagai kategori kampus swasta. 

4. Universitas Islam Malang 

Universitas Islam Malang ini masuk dan menjadi salah satu kampus terbaik dengan tingkat dan peringkat nomer 41 di Indonesia. Unisma ini berdiri sejak tahun 1981 dan menjadi salah satu kampus dengan kualitas pendidikan Ilmu Agama Islam. 

5. Universitas Islam Negeri Maulana Malang 

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini masuk dan menjadi salah satu kampus terbaik dimana masuk dalam peringkat 51. Kampus ini juga tergolong dan masuk menduduki peringkat 5 terbaik di Malang. 

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm