Mudah! Cara Agar Pinjaman Diterima dan Disetujui hingga Bisa Cair, Inilah 6 Tips Lolos Pencairan Kredit

Mudah! Cara Agar Pinjaman Diterima dan Disetujui hingga Bisa Cair, Inilah 6 Tips Lolos Pencairan Kredit

Pinjaman Anda Ingin Diterima Oleh Pihak Pemberi Pinjaman? Simak 6 Cara Ini Agar Pinjaam Anda Bisa Cepat di Setujui -Maklay62 / 1306 images/pixabay-

Tips Agar Pinjaman Anda Tidak Ditolak

1. Pilih lembaga keuangan yang terdaftar dan terpercaya

Anda harus menemukan perusahaan peminjaman uang yang terpercaya dengan kreteria memiliki reputasi baik, memiliki kebijakan yang jelas, sudah terdaftar di bawah pengawasan OJK, dan memiliki website atau aplikasi resmi.



2. Mengisi data dengan benar

Anda harus teliti saat memasukan data-data yang sesuai dengan berkas yang diminta perusahaan karena data tersebut menjadi penentu berhasil tidaknya permintaan Anda.

3. Lengkapi seluruh data yang diminta



×

Baca juga: Bisa Cair Rp 100 Juta! Begini Cara Ajukan KUR BNI 2023 Secara Online dan Persyaratannya, Tanpa Jaminan Apapun!

  • Mengisi formulir aplikasi.
  • Fotokopi identitas diri (KTP, SIM, atau paspor).
  • Fotokopi akta nikah (bagi yang sudah menikah).
  • Fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Fotokopi buku tabungan beberapa bulan terakhir.
  • Fotokopi laporan pendapatan atau gaji selama 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP.

4. Character

Prinsip Character adalah menilai calon-calon debitur apakah mereka bisa dipercaya atau tidak. Lembaga multifinance memanfaatkan SLIK OJK untuk mengetahui karakter calon debitur. Semua riwayat debitur yang pernah mengajukan kredit tersimpan dalam SLIK OJK ini.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Kesetiaan Janji Cinta Episode 11&12 Jumat, 17 Maret 2023: Lisa dan Farhan Resmi Bercerai Hingga Valetta Dibawa kabur Arya

5. Collateral

Prinsip ini perlu diperhatikan oleh Calon debitur, karena pada dasarnya prinsip ini menilai aset jaminan lebih tinggi dibandingkan dengan nominal pinjaman.

6. Jangan abaikan credit scorsing

Sangat penting untuk memastikan bahwa aplikasi pinjaman dapat melewati skor kredit. Dapat dilakukan dengan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, termasuk melengkapi semua dokumen pendukung yang diperlukan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm