Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?

Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?

Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?-billycm/pixabay-

Tiga Daerah Termiskin di Sulawesi Utara

  1. Kepulauan Sitaro

Daerah termiskin urutan ketiga di Sulawesi Utara yaitu Kepulauan Sitaro. Kepulauan Sitaro memiliki angka PDRB yang rendah sebesar Rp1.769.181 saja.

Angka ini didapatkan dari data BPS Sulawesi Utara pada tahun 2022.

  1. Kepulauan Talaud


Salah satu Kabupaten di Sulawesi Utara yang beribu kota di Melonguane ini juga tercatat sebagai daerah termiskin kedua di Sulawesi Utara dengan angka PDRB rendah. Tercatat dalam data BPS 2022, angka PDRB di Kepulauan Talaud hanya berkisar Rp1.752.482.

  1. Bolaang Mongondow Selatan

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tercatat menjadi daerah termiskin posisi pertama di Sulawesi Utara dengan angka PDRB terkecil. Menurut data BPS tahun 2022, tercatat angka PDRB Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yaitu hanya senilai Rp1.459.094.

Itulah 3 wilayah yang tercatat sebagai daerah termiskin di Sulawesi Utara. Semoga perekonomian negara kita cepat stabil merata di seluruh wilayah tanah air.***



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm