Warganya Kategori Kurang Mampu? Simak 5 Kabupaten Paling Miskin di Kalimantan Barat, Nomer 1 Bukan Mempawah

Warganya Kategori Kurang Mampu? Simak 5 Kabupaten Paling Miskin di Kalimantan Barat, Nomer 1 Bukan Mempawah

Kisah Ritual Sex Gunung Kemukus Demi Dapat Pesugihan, Lakukan Hubungan Intim 7 Kali di Bulan Purnama? Begini Lengkapnya-devanocturno/pixabay-

 

Potensi Kalimantan Barat menjadi salah satu provinsi yang banyak menghasilkan hasil bumi dengan banyaknya sektor hasil alam dan hutan. Provinsi memiliki sejumlah komoditas utama seperti bauksit, kelapa sawit, dan karet. 

Kalimantan Barat ini memiliki juga berhasil untuk dilakukan ekspor ke luar negeri. Bahkan Kalbar dikabarkan mampu memberikan ekspor bauksit dengan jumlah 2 juta ton. 



Namun, ada sejumlah kabupaten yang memiliki pendapatan yang tidak besar. Hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor ekonomi yang tidak berkembang secara merata pada sejumlah daerah. 

Selain itu, adanya ketidakmampuan setiap daerah untuk memaksimalkan potensi dalam mengembangkan daerah di Kalimantan Barat. Hal ini bisa menjadikan sejumlah kabupaten ini hanya memiliki pendapatan kurang dari Rp 10 Juta pertahun. 

12 Kabupaten di Kalimantan Barat, 5 diantaranya memiliki pendapatan yang dibawah rata-rata menurut data PDBR pada tahun 2021. 



×

1. Kabupaten Kayong Utara Rp4.533.731,-

2. Kabupaten Melawi Rp5.626.604,-

3. Kabupaten Sekadau Rp7.132.689,-

4. Kabupaten Mempawah Rp9.084.515,-

5. Kabupaten Bengkayang Rp9.318.527,-

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm