Nomor 3 Buat Merinding! 6 Julukan Kota Pontianak Kalimantan Barat Disebuta Ada Kaitannya dengan Makhluk Mistis KUNTILANAK? Langsung Simak Penjelasannya!

Nomor 3 Buat Merinding! 6 Julukan Kota Pontianak Kalimantan Barat Disebuta Ada Kaitannya dengan Makhluk Mistis KUNTILANAK? Langsung Simak Penjelasannya!

Benarkan KALBAR Bubar? Isu Pembentukan Provinsi Baru Kapuas Rayayang Sebabkan Melawi dan Siantang Pindah?-Darwis Alwan /PIABAY-

SITNAS.id –Nomor 3 Buat Merinding! 6 Julukan Kota Pontianak Kalimantan Barat Disebuta Ada Kaitannya dengan Makhluk Mistis KUNTILANAK? Langsung Simak Penjelasannya!

Sebelumnya, dilansir dari Basis Data Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan Kota Pontianak yang merupakan ibu kota Propinsi Kalimantan Barat memiliki luas wilayah mencapai 107,82 km2 yang terdiri dari 6 kecamatan dan 29 kelurahan.



Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Wilayah Kota Pontianak berbatasan dengan Kabupaten Mempawah di sebelah utara, Kabupaten Kubu Raya di sebelah selatan, barat, dan timur.

Baca juga: Landak Bukan Nama Hewan, Lalu Apa? Asal Usul Nama Kabupaten Landak Kalimantan Barat Ternyata dari Singkatan?

Tak hanya itu, Kota Pontianak dilintasi oleh Sungai Kapuas sehingga sebesar 80% bagian Kota Pontianak merupakan kawasan rawa yang dipengaruhi oleh pasang surut sungai-sungai yang ada. 



×

Sementara itu, tahukan Anda bahwa Pontianak yang merupakan ibu kota Kalimantan Barat, memiliki beberapa julukan, yang salah satunya bikin merinding.

Beberapa kisah dan peristiwa masa lalu setidaknya memberi enam julukan bagi kota Pontianak di Kalimantan Barat.

Baca juga: Asal Usul Nama Manado, Arti dan Singkatannya Apa? Inilah Asal Usul 3 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, CEKIDOT!

Baca juga: Bikin Ngakak Sampai Ngik-Ngik! Inilah 11 Daerah di Jawa Tengah Miliki Nama Plesetan Kocak, Bok Yo Nak Wis Janji Ojo Nglali Merupakan Plesetan Dari Kota Mana Hayo!

Baca juga: LANGSUNG Baca Damn Reincarnation Chapter 46 Bahasa Indonesia Bukan di Komikindo, Kekuatan Eungee Makin Meningkat Saja

Namun salah satu julukan Kota Pontianak bisa menakuti masyarakat di Kalimantan Barat bahkan seluruh warga Indonesia loh, kira-kira apa ya?

Penasaran? Apa saja julukan Pontianak ibu kota Kalimantan Barat yang salah satunya bikin merinding?

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm