Gak Nyangka! Kota Paling Toleran Nomer 1 di Indonesia Ada di Provinsi Ini, Salah Satunya Jadi Kota Paling Tua di Indonesia

Gak Nyangka! Kota Paling Toleran Nomer 1 di Indonesia Ada di Provinsi Ini, Salah Satunya Jadi Kota Paling Tua di Indonesia

Benarkah SERAGEN dan KLATEN Pisah dari Jawa Tengah dan Pindah ke Provinsi Baru Hasil Pemekaran Jateng?-suci-melia/unplash-

SITNAS.id - Gak Nyangka! Kota Paling Toleran Nomer 1 di Indonesia Ada di Provinsi Ini, Salah Satunya Jadi Kota Paling Tua di Indonesia. 

Belum banyak tahu bahwa ada beberapa daerah yang disebut sebagai salah satu daerah dengan nilai toleran yang tinggi. Daerah ini bahkan menjadi salah satu kota tertua di Indonesia nomer 2 setelah Palembang. 



Penelitian ini bahkan dilakukan diriset oleh Setara Institute mengenai kota atau provinsi paling toleran di Indonesia dan Jawa Tengah. 

Baca juga: Kota Paling Toleran di Indonesia Ada Dimana? Simak 3 Kota Paling Toleran 2022 di Jawa Tenga, No 1 Jadi Tempat Kelahiran Tokoh Penting di Indonesia Loh!

Baca juga: 7 Kabupaten dan Kota Ini Ternyata Telah Berganti Nama! Sebutannya Kini Bikin Pangling, Apa Ada di Jawa Tengah?



×

Baca juga: Terkecil di Kalimantan Timur Ada Dimana? Simak Urutan Kota Terbesar hingga Terkecil di Kalimantan Timur

Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi dI Indonesia yang memiliki sejumlah provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia. Kepadatan penduduk di Jawa Tengah juga terkenal dengan sikapnya toleran terhadap sesama. 

Indikator ini bisa menentukan sebuah kota masuk sebagai kota dengan indikasi sikapnya yang toleran karena berbagai daerah seperti sosial, budaya dan agama. Berdasarkan dari Setara Institute tiga kota di Jawa Tengah bahkan menduduki tertinggi di Indonesia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm