Cara Mudah Lolos Pengajuan Pinjol dan Langsung Cair Puluhan Juta, Anti DItolak, Ikuti Langkah Ini

Cara Mudah Lolos Pengajuan Pinjol dan Langsung Cair Puluhan Juta, Anti DItolak, Ikuti Langkah Ini

Berapa Gaji Guru Penggerak 2023 untuk Golongan I, II, III hingga IV Khusus SMA S1 hingga S3-MiraCosic/pixabay-

Tips Mengajukan Pinjaman Online OJK Cepat Cair

1. Melengkapi Dokumen Permohonan

Cari tahu terlebih dahulu perlengkapan dokumen yang harus disiapkan. Cek langsung di aplikasi atau cari tahu di website official terkait. Kemudian, lengkapi dokumen yang diminta.

Ketahui juga cara pengiriman dokumen tersebut. Umumnya pengiriman persyaratan melalui aplikasi terkait, yang artinya file harus berbentuk digital.

2. Penghasilan Memenuhi Syarat



Cari platform yang menawarkan kredit cicilan sesuai dengan pendapatan. Dengan begitu, proses pengajuan tidak akan menemukan hambatan.

Perhatikan pendapatan kemudian cek syarat pendapatan minimum pengajuan di suatu platform.

Jika tidak memenuhi syarat minimum, kemungkinan besar pengajuanmu akan ditolak. Karena jika penghasilan tidak memenuhi syarat, lembaga keuangan akan menilai pengajuan kredit tersebut akan membebani finansialmu.



×

Baca juga: Sinopsis Sinetron RCTI Kesetiaan Janji Cinta Selasa 21 Maret 2023: Terungkap Arya dan Rosi Bersekongkol untuk Menggelapkan Dana Perusahaan Farhan

Baca juga: Mudah! Cara Agar Pinjaman Diterima dan Disetujui hingga Bisa Cair, Inilah 6 Tips Lolos Pencairan Kredit

Baca juga: Bebas Jaminan! Pemilik KTP Jenis Ini Dapat KUR BRI 2023 Rp 50 Juta, Cek Daftar Pinjaman Online

3. Memiliki Riwayat Kredit yang Bagus

Pemohon yang memiliki  riwayat kredit tidak bagus akan sulit  untuk mendapatkan pencairan. Maka, perbaiki riwayat kredit melalui BI Checking sebelum pengajuan.

Semakin bagus riwayat kredit kamu, maka akan semakin cepat fintech tersebut memprosesnya, pencairan pun menjadi lebih cepat. Bagi beberapa orang yang punya riwayat tunggakan atau hutang yang tidak terselesaikan, akan masuk daftar hitam atau blacklist.

Mereka yang terblacklist akan sulit mendapatkan kepercayaan lagi dari lembaga keuangan. Itulah pentingnya memiliki riwayat kredit yang bagus. Sebab, semua riwayat tercatat di BI Checking.

Baca juga: WASPADA! Inilah 20 Daftar Entitas Pinjol Ilegal yang Ditemukan Satgas Waspada Investasi, Wajib Dilakukan Pemblokiran Terhadap Website Maupun Aplikasinya

Baca juga: Info Terbaru KUR BCA 2023, Ketahui Jenis dan Persyaratan agar Dapat Limit Pinjaman Sampai Rp 500 Juta

4. Menentukan Tujuan Pinjaman

Kebanyakan lembaga keuangan akan mempermudah proses pengajuan utang produktif, misal untuk modal usaha di mana uang tersebut akan diputar lagi untuk mendatangkan penghasilan.

Namun, bukan berarti hutang untuk tujuan konsumtif sulit mendapatkan pencairan karna ujuan pengajuan akan mengubah pandangan lembaga keuangan terhadap kepercayaan kepada si pemohon.

Tentukan terlebih dahulu untuk apa uang tersebut, kemudian sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm