Cuma Modal KTP dan KK, Segera Klaim Rp 4,2 Juta Saldo DANA Gratis, Berikut Cara Mendapatkannya dari Program Pemerintah

Cuma Modal KTP dan KK, Segera Klaim Rp 4,2 Juta Saldo DANA Gratis, Berikut Cara Mendapatkannya dari Program Pemerintah

Tanggal Penyaluran Bansos Jelang Ramadhan 2023 Mulai dari Uang, Daging, Ayam, Telur, hingga Beras 10kg Tiap Bulannya - Begini Kata Menteri Perekonomian-MiraCosic/pixabay-

Cara Mendaftar Program Kartu Prakerja dengan Mudah

Baca juga: SINOPSIS Drama Korea Big Bet Season 2 Episode 8, Tayang Besok Terakhir Rabu, 21 Maret 2023 di Disney+ Hotstar - Kecurigaan Seung Hoon

Baca juga: Bocoran Manhwa Lookism Chapter 441 Sub Indo: Akankah Presdir Choi Berhasil Lakukan Rencana Kejinya?



Program Kartu Prakerja merupakan program yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan kerja mereka, sehingga dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Untuk bisa mengikuti program ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar. Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar ke Program Kartu Prakerja:



×

1. Buat akun Kartu Prakerja Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Kartu Prakerja. Kamu dapat mengunjungi situs resmi Kartu Prakerja di kartuprakerja.go.id dan klik “Daftar” pada halaman awal.

Isi data diri sesuai dengan yang diminta, seperti nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email. Kemudian, buatlah password yang kuat dan mudah diingat. Setelah semua data telah diisi, klik tombol “Daftar” untuk menyelesaikan pendaftaran.

Baca juga: Sinopsis Yemin, 21 Maret 2023: Reyhan dan Emir Resmi Menikah, Layla Beri Ucapan Selamat Datang di Alam Penuh dengan Penyiksaan

Baca juga: Jam Berapa Anime Ningen Fushin no Boukensha-tachi ga Sekai wo Sukuu You Desu Episode 12 Terakhir Tayang? Cek Jadwal Lengkap Preview FINAL

2. Verifikasi Akun Setelah berhasil mendaftar, kamu akan mendapatkan email dari pihak Kartu Prakerja berisi tautan untuk verifikasi akun.

Klik tautan tersebut untuk memverifikasi akunmu. Kemudian, masukkan nomor KTP dan tanggal lahir untuk melengkapi data diri. Jangan lupa untuk menyimpan nomor verifikasi yang akan dikirimkan melalui pesan teks.

3. Melengkapi Data Diri Setelah berhasil memverifikasi akun, kamu dapat masuk ke Dashboard Prakerja. Pada halaman ini, kamu akan diminta untuk melengkapi data diri dan memilih kategori pelatihan yang diinginkan.

Pilih kategori pelatihan yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Selain itu, kamu juga diminta untuk mengunggah foto KTP dengan selfie bersama KTP.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

gzm