Dugaan Motif Pelaku Mutilasi di Kaliurang Apa? Simak Kesimpulan Sementara Pembunuhan Mutilasi Perempuan Lajang di Wisma Anggun Yogyakarta

Dugaan Motif Pelaku Mutilasi di Kaliurang Apa? Simak Kesimpulan Sementara Pembunuhan Mutilasi Perempuan Lajang di Wisma Anggun Yogyakarta

Polisi-alexander/unplash-

 

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY telah mengindetifikasi pelaku dugaan pembunuhan dan mutilasi perempuan berinisial A berusia 34 di Wisma Anggun 2 Jalan Kaliurang KM 18 di Pakem Sleman Yogyakarta. 

Korban merupakan janda beranak dua desa warga Kelurahan Penembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta itu ditemukan tewas pada Minggu 19 Maret 2023 yang sudah termutilasi dengan banyak potongan. 



Nuredy Irwansyah selaku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Komisaris Besar Polisi menguatkan dugaan dengan adanya pengeledahan di kos terduga pelaku pada 20 Maret 2023.

Polisi menyebutkan hasil otopsi sementara di RS Bhayangkara Polda DIY menyebutkan kematian korban dipicu luka sayatan di leher sepanjang 20 sentimeter dengan lebar 4 sentimeter dan kedalaman 9 sentimeter. 

Kesimpulan sementara ada dugaan motif pelaku bisa dikarenakan adanya rasa kebencian dan sakit hati yang luar biasa kepada korban, hingga pelaku membunuh dan memutilasi korban begitu saja tanpa adanya persiapan. 



×

Baca juga: Geledah Tempat Kos Terduga Pelaku Mutilasi di Pakem, Polisi Temukan Sepucuk Surat Diduga Persoalan Piutang?

Baca juga: Potret Ayu Indraswari Korban Mutilasi Wisma Anggun Kaliurang Sebelum Tewas, Miliki Paras Cantik Berseri

Baca juga: Identitas Pelaku Mutilasi Ayu Indraswari di Wisma Anggun Kaliurang, Beredar Video Introgasi hingga Miliki Ciri-Ciri Rambut Gondrong

Inti surat yang dibuat pelaku mengungkapkan penyesalan terduaga pelaku dan menjelaskan soal utang-piutang. Sementara itu, polisi juga menemukan tiga benda tajam untuk membunuh dan memutilasi korban. 

Pelaku memutilasi korban di kamar mandi, Namun Nuredy menjelaskan bahwa kasus ini belum disimpulkan apakah pembunuhan ini telah direncanakan pelaku dan hingga saat ini masih penyelidikan kasus tersebut. 

"Tunggu hasil penyelidikan kalau soal (pembunuhan berencana atau tidak) itu," jelas Nuredy. 

Upaya pengejaran terduga pelaku pembunuhan dimana Nuredy mengatakan Polda DIY yang berkoordinasi dengan kepolisian daerah lain. Korban berinisial A merupakan janda cerai dengan dua orang anak. 

Sosok mayat wanita ditemukan dalam kondisi sudah termutilasi di kamar mandi Wisma Anggun 2 Jalan Kaliurang KM 18.

Data penemuan mayat termutilasi

Lokasi: Wisma Anggun 2 ds Purwodadi, Yogyakarta 

Waktu penemuan mayat: Dini hari ini 20 Maret 2023 

Data korban: Ayu Indraswari 

Tanggal lahir: Yogyakarta, 24 Maret 1988 

Barang bukti: Sangkur, Gunting 

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm