Syarat Naik Pesawat Ada Perubahan? Simak Aturan Terbaru Naik Transportasi Pesawat Terbang Tahun 2023

Syarat Naik Pesawat Ada Perubahan? Simak Aturan Terbaru Naik Transportasi Pesawat Terbang Tahun 2023

Ilustrasi Pesawat Terbang-ThePixelman / 46 images/pixabay-

Syarat Naik Pesawat

Baca juga: STREAMING Drakor Woman in a Veil Episode 8 SUB Indo: Ae Ra Muak Dengan Semuanya! Hari ini Kamis, 23 Maret 2023 di KBS Bukan Drakorid

  1. Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) wajib menggunakan PeduliLindungi (SATUSEHAT) sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan.
  2. PPDN dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster).
  3. PPDN berstatus "WNA berasal dari perjalanan luar negeri" dengan usia 18 tahun ke atas, wajib memiliki kartu vaksin kedua.
  4. PPDN dengan usia 6 - 17 tahun wajib telah mendapatkan vaksin dosis kedua.
  5. PPDN dengan usia 6 - 17 tahun yang berasal dari perjalanan luar negeri dikecualikan dari kewajiban vaksinasi.
  6. PPDN dengan usia di bawah 6 tahun dikecualikan terhadap syarat vaksinasi, namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi Covid-19.
  7. Jika PPDN telah memenuhi syarat di atas, tidak lagi diwajibkan menunjukkan hasil tes PCR atau rapid test antigen. Namun, mereka tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.
  8. PPDN dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksin, dikecualikan dalam syarat vaksinasi ini.
  9. Aturan tersebut dikecualikan bagi PPDN pengguna angkutan udara perintis, termasuk penerbangan di wilayah perbatasan daerah 3T, dan pelayanan terbatas.

Baca juga: Kevin Sanjaya Menikah Hari ini dengan Valencia Tanoe Bukan di Indonesia? Siapa Saja yang Hadir?



Baca juga: Kabar Bahagia dari Gui Xiao! Link Nonton Road Home Episode 18 dan 19 SUB Indo, Hari ini Kamis, 23 Maret 2023 di iQIYI

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm