Profil Biodata Claudio Tapia, Presiden AFA yang Ajukan Argentina Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

Profil Biodata Claudio Tapia, Presiden AFA yang Ajukan Argentina Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

Claudio Tapia--

SITNAS.id - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 berikutnya untuk menggantikan Indonesia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengumumkan bahwa Argentina adalah satu-satunya negara yang mengajukan secara resmi dengan jaminan dari pemerintah.



Baca juga: Kesemsem Baca Manhwa My Dear Aster Chapter 23 24 25 Bahasa Indonesia Bukan Batoto, Emosi Berkecamuk, Akankah Lihen Tabah?

Baca juga: Cek Jadwal Kapal Pelni 1 April - 5 Mei Kapal Lambelu di Semua Rute, ParePare-Balik Papan, BalikPapan-Tarakan

Meskipun timnas U-20 Argentina tidak berhasil lolos kualifikasi untuk putaran final, namun mereka akan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.



×

Di balik kesuksesan AFA meyakinkan FIFA untuk menunjuk mereka sebagai tuan rumah, terdapat sosok Presiden AFA bernama Claudio Tapia.

Profil Claudio Tapia

Claudio Tapia, lahir di Concepcion, San Juan, Argentina pada tanggal 22 September 1967.

Saat ini, dia menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) setelah terpilih pada tanggal 29 Maret 2017.

Sebelumnya, Tapia juga telah menjabat sebagai Presiden klub Barracas Central, klub kasta tertinggi liga Argentina sejak tahun 2001.

Baca juga: Link Streaming Ikatan Cinta 31 Maret 2023 Peremouan yang Kumpulkan Bukti Kejahatan Zahra Adalah Elsa

Baca juga: Sinopsis Anime EDENS ZERO Season 2: Petualangan Berbahaya Shiki dan Rebecca di Sakura Cosmos! Tayang Perdana di Netflix 1 April 2023

Setelah menjabat selama 18 tahun sebagai Presiden Barracas Central, pada tahun 2020, ia memutuskan untuk melepaskan jabatannya dan digantikan oleh putranya yang bernama Matias.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm