Daerah Terpintar! Inilah Daftar Kabupaten dan Kota dengan IPM Tertinggi di Sulawesi Tenggara, Nilai Tertingi Lebih dari 80?

Daerah Terpintar! Inilah Daftar Kabupaten dan Kota dengan IPM Tertinggi di Sulawesi Tenggara, Nilai Tertingi Lebih dari 80?

Daerah Terpintar! Inilah Daftar Kabupaten dan Kota dengan IPM Tertinggi di Sulawesi Tenggara, Nilai Tertingi Lebih dari 80?-Trisno6971/pixabay-

SITNAS.id - Sulawesi Tenggara merupakan sebuah provinsi yang ada di Pulau Sulawesi bagian tenggara. Provinsi ini memiliki ibukota yaitu Kendari. Wilayah provinsi ini sendiri dibagi menjadi 15 kabupaten dan 2 kotamadya. 

Di setiap daerah tentunya memiliki kemajuan dan perkembangan pembangunan yang berbeda-beda. Untuk mengetahui maju atau tidaknya suatu pembangunan bisa diketahui dengan menggunakan sebuah alat yaitu PDRB atau Produk Domestik Regional Bruto.



PDRB ini merupakan gambaran dari pendapatan dari seluruh sektor ekonomi pada suatu daerah dalam setahun. PDRB juga menjadi acuan dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM. 

IPM sendiri menggambarkan bagaimana penduduk suatu daerah dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya.

Baca juga: Daftar 5 Kecamatan Tersempit di Kabupaten Jombang Jawa Timur, Nomor 1 Dilewati Jalur Provinsi?



×

Baca juga: Sajikan Makanan Khas Sunda, Simak 5 Rekomendasi Makanan Favorit Paling Enak di Bandung, Cocok Buat Tempat Bukber

Baca juga: 5 Kecamatan Terjauh dari Pusat Kota yang Ada di Bangkalan, Ada Daerah Penghasil Batik Terbaik Juga?

Lihat daftar daerah dengan IPM tertinggi di Sulawesi Tenggara pada halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm