Resmi Turun! Harga BBM Hari ini Sabtu 1 April 2023, Pertamax, Pertalite hingga Solar Kompak Anjlok? Pertamina Jelang Lebaran

Resmi Turun! Harga BBM Hari ini Sabtu 1 April 2023, Pertamax, Pertalite hingga Solar Kompak Anjlok? Pertamina Jelang Lebaran

Resmi Turun! Harga BBM Hari ini Sabtu 1 April 2023, Pertamax, Pertalite hingga Solar Kompak Anjlok? Pertamina Jelang Lebaran--

Penjelasan Perubahan Harga BBM

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Erika Retnowati, telah meminta penambahan stok Solar dan Pertalite menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

Ia menekankan bahwa Pertamina harus memperhatikan ketersediaan suplai BBM pada momen paling krusial di bulan April 2023 ini.



"Perlu diperhatikan ketersediaan suplai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H," ujarnya dilansir Sitnas.id dari Disway pada Sabtu, 1 April 2023.

"Suplai yang ada, khususnya biosolar dan pertalite harus diupayakan bisa ditambah," sambungya.

Erika menjelaskan bahwa stok suplai, khususnya biosolar dan pertalite, harus ditambah untuk memastikan pasokan yang cukup selama periode penting ini.



×

Hal ini disebabkan oleh dua insiden besar yang dialami Pertamina di awal tahun 2023, yaitu kebakaran depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara dan kapal tangki BBM Pertalite yang terbakar di perairan barat laut Lombok.

Baca juga: NONTON Jinny's Kitchen Episode 6 SUB Indo, Bisa Download di Prime Video Bukan LokLok Drakorid - Choi Woo Shik Butuh Bantuan!

Baca juga: Spesial Ramadhan Kunci Shopee Tebak Kata Tantangan Harian, Hari Ini Sabtu, 1 April 2023 - Klaim Gratis Ongkir Ekstra!

Baca juga: Jadwal ANTV Hari ini, 1 April 2023: Jadwal Tayang Mega Bollywood GOLMAAL, Imli, Anupamaa & Jodoh Wasiat Bapak

Kedua kejadian tersebut menyebabkan ribuan kiloliter BBM hilang dan memicu kekhawatiran akan ketersediaan stok bahan bakar khususnya Solar dan Pertalite hingga Lebaran 2023.

Perlu diketahui bahwa harga kedua BBM subsidi ini telah bertahan stabil sejak 3 September 2022, tanpa adanya perubahan harga.

Harga Pertalite saat ini dijual seharga Rp 10.000 per liter dan harga Solar Rp 6.800 per liter. Oleh karena itu, penambahan stok BBM ini menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan pasokan yang cukup selama momen penting ini.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm