Begini Cara Masjid di Yogyakarta Kurangi Sampah Anorganik? Benarkah Sediakan Puluhan Ribu Kantong Daur Ulang?

Begini Cara Masjid di Yogyakarta Kurangi Sampah Anorganik? Benarkah Sediakan Puluhan Ribu Kantong Daur Ulang?

bagi-bagi takjil-masjidjogokariyan/instagram-

SITNAS.id - Sejumlah Masjid di Kota Yogyakarta memiliki cara unik tersendiri dalam mengurangi sampah anorganik atau sampah yang tidak bisa terurai. Simak cara mereka dalam mengurangi sampah anorganik.

Cara yang dilakukan masjid-masjid itu dalam menekan sampah anorganiknya cukup sederhana, yaitu dengan cara konsisten menggunakan piring keramik dan gelas kaca saat membagikan takjil setiap hari.



"Penggunaan piring dan gelas saat pembagian takjil itu sebenarnya ada dua tujuan, menyempurnakan puasa bagi jemaah sekaligus mengurangi produksi sampah kemasan sekali pakai," kata Takmir Masjid Jogokariyan Enggar Haryo Panggalih, dilansir Sitnas.id dari Tempo.Co pada Jumat, 31 Maret 2023.

Baca juga: Preview dan Link Streaming Yamada-kun to Lv999 no Koi wo Suru Episode 1: Bertemu Cowok Tampan dari Game! Tayang Hari Ini Sabtu, 1 April 2023

Baca juga: Langsung Baca Manhwa Muse on Fame Full Chapter 24-25 Bahasa Indonesia, Makin Gemas Aja



×

Baca juga: Tampil dengan Performa Tinggi, Inilah Spesifikasi Realme 9 Pro Plus beserta Harga Terbarunya! Cocok Buat Gamers

Enggar mengatakan Masjid Jogokariyan sudah memiliki tradisi bagi-bagi takjil menggunakan piring sajak tahun 1980an. Pembagian takjil tersebut bertujuan agar masyarakat bisa melaksanakan sholat di masjid berjamah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm