Banjir Cuan Calo Hyundai Ioniq 5 Cari Pembeli, Begini Modusnya

Banjir Cuan Calo Hyundai Ioniq 5 Cari Pembeli, Begini Modusnya

Cara Ikuti Mudik Gratis Diantar Hyundai hingga Bonus THR Puluhan Juta, Kapan Lagi Bisa Pulang Pakai Mobil Eksklusif hingga Dapat Uang Saku? Buruan Join-@hyundaimotorindonesia/INSTAGRAM-

Tenaga penjual tersebut menegaskan bahwa mobil yang ia jual adalah kendaraan baru, bukan bekas. Meski ada penawaran Hyundai Ioniq 5 tanpa perlu inden di beberapa situs jual beli mobil, namun mobil tersebut dalam kondisi bekas dengan penggunaan sekitar 1 bulan.

"Unit baru NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2023. Aman pak, karena sering terjadi. Harga untuk warna Gold mate lebih tinggi lagi karena unitnya sangat jarang," tambahnya.



Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengakui bahwa inden penjualan Ioniq 5 cukup banyak, sehingga memicu antrean yang panjang.

"Inden kami memang sudah hampir mencapai 4.000 unit, namun tak perlu khawatir. Konsumen yang menunggu tahun lalu dan menunggu selama setahun, kini bisa kami percepat menjadi enam bulan," kata Chief Operating Officer (COO) HMID, Makmur, di arena Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) di Jakarta pada Jumat (10/3/2023).

Makmur mengatakan, pada tahun pertama, Hyundai Ioniq 5 hanya dipesan 200 unit. Namun, pada tahun 2021, penjualan Ioniq 5 meningkat drastis hingga mencapai 660 unit.



×

Hal serupa juga terjadi pada tahun 2022, di mana penjualan mobil ramah lingkungan ini terus meroket hingga mencapai 1.800 unit.

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Mobil ini mendapatkan potongan atau diskon PPN sebesar 10%, sehingga pembeli hanya perlu membayar PPN sebesar 1%.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm