Tips Makan Makanan Sehat Saat Bulan Puasa, Supaya Tidak Terjadi Gangguan Kesehatan

Tips Makan Makanan Sehat Saat Bulan Puasa, Supaya Tidak Terjadi Gangguan Kesehatan

makanan manis-ractapopulous / 2997 images/pixabay-

SITNAS.id - Banyak orang makan makanan manis secara berlebihan selama bulan Ramadhan tanpa mengatur jumlah atau memperhatikan waktu yang tepat untuk memakannya.

Seorang Konsultan nutrisi terapeutik di Mesir, mengingatkan bahwa salah satu kebiasaan salah yang dilakukan orang selama bulan puasa adalah memakan makanan manis. Hal ini justru mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan.



Mohamed Helmy menjelaskan bahwa jika anda ingin memakan makanan manis maka tunggulah selama 15 menit setelah makan. Makan makanan manis segera setekah sarapan menurut Mohamed Helmy juga menyebabkan penyerapan vitamin, mineral, dan nutrisi yang buruk di dalam makanan.

Baca juga: Berikut Alasan Mengapa Nuzulul Qur'an Diperingati pada 17 Ramadhan dan Bukan di Malam Ramadhan Lainnya

Baca juga: Sinopsis Takdir Cinta Yang Kupilih 7 April 2023: Kekhawatiran Jeffry Jadi Nyata saat Pertemuan Novia dengan Arjuna



×

Baca juga: 3 Tips Diet Paling Ampuh di Bulan Ramadhan, Bisa Turun 10 KG Dalam Sebulan? Simak Tahapannya, Aman Dilakukan di Rumah

Tips Makan Manis saat Berbuka Puasa

Untuk mengolah makanan dengan cara yang sehat, ada beberapa tips atau cara yang bisa digunakan dan penting dilakukan yaitu:

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm