Daerah Termiskin di Sumatera Utara Ini Miliki Sejumlah Warga Miskin Terbanyak, Nomer Satu Gak Nyangka Banget!

Daerah Termiskin di Sumatera Utara Ini Miliki Sejumlah Warga Miskin Terbanyak, Nomer Satu Gak Nyangka Banget!

kota terkaya di sumatera utara-milala-wisata/unplash-

Kabupaten Sumatera Utara saat ini memiliki sejumlah kota dengan angka kemiskinan kota yang menjadi salah satu persoalan wajib yang perlu ditangani oleh pemerintah. 

Hal ini juga menjadi tugas untuk semua kota di Indonesia. Banyak yang bisa dilakukan pemerintah untuk membantu menekan angka kemiskinan di daerahnya.



1. Medan

Peringkat 1 adalah ibukota Medan. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya permasalahan dari kemiskinan yang belum diselesaikan. Banyak penduduk yang dipimpin oleh Bobby Nasution ini memiliki total dengan jumlah 193.030 jiwa. 

Medan juga menjadi kota dengan penduduk yang paling banyak warga miskinnya di Sumatera Utara. Hal ini bisa jadi dikarenakan jumlah warganya yang membludak jika dibandingkan dengan warga di daerah lainnya.



×

2. Langkat 

Langkat menjadi peringkat kedua yang memiliki kabupaten termiskin di Sumatera Utara. Hal ini bisa dilihat dari warganya yang tidak cukup sejahtera dengan pekerjaan dan kehidupannya. 

3. Deli Serdang 

Deli Serdang juga menjadi salah satu penghasil sawit, kakao, karet dan Kopi Deli dan hal ini menunjukkan bahwa daerah tersebut memiliki sejumlah keayaan alam yang besar. Namun banyaknya problematika termiskin yang bisa mencapai 92.520. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm