Dikutuk Jadi Batu, Warga di Kampung Terunik Sulawesi Selatan Ini Punya Salah Apa? Simak Sejarah Pilunya di Sini!

Dikutuk Jadi Batu, Warga di Kampung Terunik Sulawesi Selatan Ini Punya Salah Apa? Simak Sejarah Pilunya di Sini!

ilustrasi batu dan laut-4311868/pixabay-

Kampung unik di wilayah ini dikenal memiliki sejarah yang begitu pilu bagi warganya. Sebuah kampung yang dikutuk menjadi batu, dapatkah Anda membayangkan betapa menakjubkannya itu?

Terletak di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, kampung unik ini kini telah menjadi objek wisata sejarah yang menarik minat banyak wisatawan.



Dulunya merupakan sebuah perkampungan ramai dengan penduduk yang beraneka ragam, kini berubah menjadi goa megah yang menakjubkan.

Kisah berawal dari zaman dahulu, ketika seorang raja yang memimpin kampung ini secara tiba-tiba mengutuk semua warganya menjadi batu.

Baca juga: Nonton Download Manyak (2023) Sub Indo No Sensor Film Semi Filipina: Penuh Adegan Panas Dibintangi Christine Bermas dan Nico Locco di Vivamax Bukan LK21 Atau Rebahin



×

Hingga kini, tak diketahui dengan pasti apa sebab di balik kutukan itu. Namun, inilah yang membuat kampung unik ini semakin dikenal luas karena kisahnya yang begitu mistis.

Goa dengan luas mencapai 3000 meter ini menawarkan pemandangan yang tak biasa, seakan mengingatkan kita pada perkampungan yang pernah ada di sana.

Terbukti dengan batu-batu raksasa yang menyerupai sawah, hewan-hewan, dan rumah-rumah, semuanya telah berubah menjadi batu megah yang mencengangkan.

Legenda dari kampung unik ini terus diwariskan dari generasi ke generasi, menjadikannya sebagai daya tarik yang tak terlupakan bagi masyarakat setempat maupun para wisatawan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm