Wisata Unik Kalimantan Barat, Mengubah Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak menjadi Daya Tarik Menarik Wisatawan?

Wisata Unik Kalimantan Barat, Mengubah Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak menjadi Daya Tarik Menarik Wisatawan?

Ilustrasi pemandangan-Kanenori/pixabay-

SITNAS.id - Wisata Unik Kalimantan Barat, Mengubah Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak menjadi Daya Tarik Menarik Wisatawan?

Pontianak merupakan bagian dari Kalimantan Barat, tak hanya terkenal sebagai "Kota Khatulistiwa," tetapi juga dihuni oleh beragam masyarakat dengan kekayaan budaya yang luar biasa.



Tidak terkecuali Kampung Arab yang berada di tengah kota ini, yang telah mengalami transformasi menakjubkan menjadi destinasi wisata yang menarik.

Baca juga: Tawarkan Keindahannya, Inilah Kampung Telagah di Kabupaten Langkat Ini Tersedia Danau Buatan yang Paling Hits Sekarang!

Baca juga: Menelusuri Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang Terapung di Laut dan Dihuni oleh Masyarakat Pecinta Laut! Tempat Manakah Itu?



×

Baca juga: 251 Km dari Palembang! Kota Kecil Ini Terpilih Jadi Ibukota Provinsi Palapa Pemekaran Sumsel dan Bengkulu, Bikin Syok Ini Alasannya Jadi Daerah Baru

Dahulu, kawasan Kampung Arab di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, terkenal dengan kekumuhannya.

Namun, kini semuanya telah berubah menjadi lebih baik berkat intervensi dari Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota, Tanpa Kumuh, yang merupakan program dari Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm