Eksplorasi Pesona Kampung Arab Pontianak, Benarkah Jarak 3,4 KM dari Pusat Kota Ini Akan Disulap Jadi Wisata Unik Kalimantan Barat yang Memikat Hati?

Eksplorasi Pesona Kampung Arab Pontianak, Benarkah Jarak 3,4 KM dari Pusat Kota Ini Akan Disulap Jadi Wisata Unik Kalimantan Barat yang Memikat Hati?

Ilustrasi pemandangan-PatternPictures/pixabay-

Dahulu, kawasan ini dikenal sebagai daerah yang kumuh dan tak tertata, namun kini, berkat upaya penataan dari Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota, Tanpa Kumuh.

Yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat, Kampung Arab telah berubah menjadi tempat yang memesona.



Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah pembangunan parit. Dulu, parit di sekitar kawasan ini tampak kumuh dan tak terawat, namun kini, parit-parit tersebut telah tertata dengan rapi dan bersih, menambah pesona kampung yang semakin memikat para wisatawan.

Baca juga: Baca Komik Ruler Of The Land 660 Bahasa Indonesia: Masih Pertarungan Han Bi Kwang vs Jaha Masin, Adu Mekanik Terus Berlanjut

Baca juga: 251 Km dari Palembang! Kota Kecil Ini Terpilih Jadi Ibukota Provinsi Palapa Pemekaran Sumsel dan Bengkulu, Bikin Syok Ini Alasannya Jadi Daerah Baru



×

Tak hanya itu, sentuhan seni juga telah disematkan di berbagai sudut Kampung Arab ini. Graffiti-gaifiti yang indah dan lukisan-lukisan menarik menghiasi tembok-tembok rumah, menciptakan nuansa kreatif dan unik yang sulit untuk dilupakan.

Kampung Arab di Pontianak ini juga memiliki daya tarik lainnya, yaitu keberagaman budaya dan kuliner.

Berjalan-jalan di antara bangunan-bangunan dengan arsitektur khas Timur Tengah, sambil menikmati aroma rempah-rempah dari restoran dan kafe-kafe lokal, membuat pengalaman wisata di sini semakin lengkap.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm