Eksplorasi Pesona Kampung Arab Pontianak, Benarkah Jarak 3,4 KM dari Pusat Kota Ini Akan Disulap Jadi Wisata Unik Kalimantan Barat yang Memikat Hati?

Eksplorasi Pesona Kampung Arab Pontianak, Benarkah Jarak 3,4 KM dari Pusat Kota Ini Akan Disulap Jadi Wisata Unik Kalimantan Barat yang Memikat Hati?

Ilustrasi pemandangan-PatternPictures/pixabay-

SITNAS.id - Eksplorasi Pesona Kampung Arab Pontianak, Benarkah Jarak 3,4 KM dari Pusat Kota Ini Akan Disulap Jadi Wisata Unik Kalimantan Barat yang Memikat Hati?

Pontianak, Kalimantan Barat, sebuah kota yang tak hanya terkenal sebagai Kota Khatulistiwa, tetapi juga sebagai tempat dengan masyarakat yang kaya akan ragam budaya.



Di tengah gemerlapnya perkotaan, tersembunyi sebuah pesona yang tak kalah menarik, yaitu Kampung Arab yang kini telah diubah menjadi destinasi wisata yang memukau.

Baca juga: Tawarkan Keindahannya, Inilah Kampung Telagah di Kabupaten Langkat Ini Tersedia Danau Buatan yang Paling Hits Sekarang!

Baca juga: Baca Komik Ruler Of The Land 660 Bahasa Indonesia: Masih Pertarungan Han Bi Kwang vs Jaha Masin, Adu Mekanik Terus Berlanjut



×

Baca juga: 251 Km dari Palembang! Kota Kecil Ini Terpilih Jadi Ibukota Provinsi Palapa Pemekaran Sumsel dan Bengkulu, Bikin Syok Ini Alasannya Jadi Daerah Baru

Tak butuh waktu lama untuk sampai ke Kampung Arab ini, karena lokasinya yang strategis hanya berjarak sekitar 3,4 km dari pusat Kota Pontianak. Dengan kendaraan roda empat, perjalanan menuju sana hanya akan memakan waktu sekitar 9 menit.

Tak terlalu jauh dari hiruk-pikuk pusat kota, terletak Kampung Arab di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm