Berita Heboh! Jembatan Duplikasi Pontianak Akan Segera Selesai Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Duplikasinya Kelas Dunia?

Berita Heboh! Jembatan Duplikasi Pontianak Akan Segera Selesai Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Duplikasinya Kelas Dunia?

Ilustrasi jembatan-FrankWinkler/pixabay-

SITNAS.id - Berita Heboh! Jembatan Duplikasi Pontianak Akan Segera Selesai Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Duplikasinya Kelas Dunia?

Pembangunan proyek duplikasi Jembatan Kapuas I di Kalimantan Barat masih berlangsung dengan semangat yang tinggi.



Proyek ini telah dimulai sejak Agustus 2022 dan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengurai kemacetan dan memperbaiki kondisi infrastruktur di wilayah tersebut.

Baca juga: Wisata Unik Kalimantan Barat, Mengubah Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak menjadi Daya Tarik Menarik Wisatawan?

Baca juga: Dikutuk Jadi Batu, Warga di Kampung Terunik Sulawesi Selatan Ini Punya Salah Apa? Simak Sejarah Pilunya di Sini!



×

Baca juga: Menelusuri Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang Terapung di Laut dan Dihuni oleh Masyarakat Pecinta Laut! Tempat Manakah Itu?

Proyek ambisius ini tak luput dari sorotan publik karena anggarannya yang cukup besar, mencapai Rp267 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, pemerintah meyakinkan bahwa proyek ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

Dalam keterangan resmi dari Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Nyoman Suaryana menjelaskan bahwa Jembatan Kapuas I yang baru akan memiliki panjang 700,5 meter, lebar 9 meter, serta lebar perjalur 4 meter.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm