Segera Berfungsi! Proyek Duplikasi Jembatan Pontianak Berinvestasi Rp267 Miliar hingga Panjangnya Ratusan Meter! Ada Keunikan Apa Lagi?

Segera Berfungsi! Proyek Duplikasi Jembatan Pontianak Berinvestasi Rp267 Miliar hingga Panjangnya Ratusan Meter! Ada Keunikan Apa Lagi?

Ilustrasi jembatan-12019 /pixabay-

Pembangunan ini bukanlah proyek biasa, karena diharapkan akan berlangsung selama 19 bulan, dimulai sejak tahun 2022 hingga ditargetkan rampung dan beroperasi pada tahun 2024.

Total anggaran sebesar Rp267 miliar dari APBN akan disalurkan secara bertahap dengan rincian berbeda setiap tahunnya.



Tahun 2022 mengalokasikan Rp34 miliar, tahun 2023 Rp117 miliar, dan pada tahun 2024 akan dialokasikan sebesar Rp55 miliar.

Baca juga: Keistimewaan Kampung Terpencil di Lampung: Mayoritas Warga Bali, Hunian Mewah dengan Nuansa Sejati di Pulau Dewata Ini!

Menurut Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Barat, Herlan, proyek ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang selama ini menghantui masyarakat setempat.



×

Jembatan Kapuas I yang telah berdiri sejak tahun 1982 mengalami masa tua, dan dengan adanya proyek duplikasi ini, menjadi solusi paling tepat demi kesejahteraan masyarakat dan kelancaran arus transportasi di wilayah ini.

***
Editor: Dinda Puspita Anggraini
TAG: #proyek jembatan #pontianak #kalimantan barat
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm