Segera Berfungsi! Proyek Duplikasi Jembatan Pontianak Berinvestasi Rp267 Miliar hingga Panjangnya Ratusan Meter! Ada Keunikan Apa Lagi?

Segera Berfungsi! Proyek Duplikasi Jembatan Pontianak Berinvestasi Rp267 Miliar hingga Panjangnya Ratusan Meter! Ada Keunikan Apa Lagi?

Ilustrasi jembatan-12019 /pixabay-

SITNAS.id - Segera Berfungsi! Proyek Duplikasi Jembatan Pontianak Berinvestasi Rp267 Miliar hingga Panjangnya Ratusan Meter! Ada Keunikan Apa Lagi?

Proyek duplikasi Jembatan Kapuas I, sebuah megaproyek yang ditunggu-tunggu, saat ini tengah berlangsung dengan penuh semangat.



Pembangunan ini pertama kali dimulai pada Agustus 2022 dengan dukungan anggaran mencapai Rp267 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dilansir oleh Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Nyoman Suaryana mengungkapkan bahwa proyek ambisius ini akan memiliki panjang jembatan.

Baca juga: Berita Heboh! Jembatan Duplikasi Pontianak Akan Segera Selesai Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Duplikasinya Kelas Dunia?



×

Baca juga: Wisata Unik Kalimantan Barat, Mengubah Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak menjadi Daya Tarik Menarik Wisatawan?

Baca juga: Keistimewaan Kampung Terpencil di Lampung: Mayoritas Warga Bali, Hunian Mewah dengan Nuansa Sejati di Pulau Dewata Ini!

Panjang jembatan tersebut meliputi ukuran 700,5 meter, dengan lebar 9 meter dan lebar jalur sebesar 4 meter. Proses pembangunannya akan dilakukan melalui kontrak tahun atau multiyear contract (MYC).

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm