Menuju Rampung! Proyek Duplikasi Jembatan di Pontianak Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Menghadirkan Jarak 700,5 Meter!

Menuju Rampung! Proyek Duplikasi Jembatan di Pontianak Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Menghadirkan Jarak 700,5 Meter!

Ilustrasi jembatan-Zsubio/pixabay-

Diharapkan, tahun 2024 proyek ini akan rampung dan beroperasi, memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Detail anggaran proyek menunjukkan bahwa pada tahun 2022, proyek ini menghabiskan dana sebesar Rp34 miliar.

Baca juga: Dikutuk Jadi Batu, Warga di Kampung Terunik Sulawesi Selatan Ini Punya Salah Apa? Simak Sejarah Pilunya di Sini!



Baca juga: Baca Komik Ruler Of The Land 660 Bahasa Indonesia: Masih Pertarungan Han Bi Kwang vs Jaha Masin, Adu Mekanik Terus Berlanjut

Angka tersebut meningkat menjadi Rp117 miliar di tahun 2023, dan di tahun 2024, dana yang dialokasikan mencapai Rp55 miliar.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Barat, Herlan, menyatakan bahwa proyek duplikasi Jembatan Kapuas I sangat penting untuk mengurai kemacetan yang selama ini mengganggu lalu lintas Jembatan.



×

Kapuas I sendiri sudah berdiri sejak tahun 1982, dan dengan adanya pembangunan jembatan baru, diharapkan kesejahteraan masyarakat setempat dapat meningkat.

Proyek ini mendapat antusiasme dari masyarakat, karena selain dapat mengatasi kemacetan, jembatan yang megah ini juga akan menjadi ikon baru bagi Pontianak.

***

 

Editor: Dinda Puspita Anggraini
TAG: #proyek jembatan #pontianak #kalimantan barat
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm