Apa Itu Gdrive? Fungsi Serta Cara Penggunaan Gdrive Lengkap di Laptop, Komputer dan HP

Apa Itu Gdrive? Fungsi Serta Cara Penggunaan Gdrive Lengkap di Laptop, Komputer dan HP

Gdrive--

SITNAS.id - Apakah Anda sudah familiar dengan Gdrive? Ini adalah salah satu produk dari Google yang sering digunakan untuk menyimpan file secara online.

Jadi, jika Anda sedang membutuhkan dokumen seperti scan ijazah, akta kelahiran, KTP, atau dokumen lainnya, Anda tidak perlu khawatir lagi. Cukup buka Gdrive dan semua urusan pun akan selesai.



Baca juga: Apa Itu Majas? Berikut Penjelasan, Daftar Jenis Majas yang Sering Digunakan dan Contonya

Baca juga: Jenis Paragraf Pokok Berdasarkan Penalaran, Penjelasan dan Contohnya

Baca juga: Apa Itu KPK dan FKB? Perbedaan, Penjelasan dan Cara Mudah Menghitung KPK dan FPB

Fungsi Gdrive



×

Fungsi Google Drive adalah layanan penyimpanan dan berbagi file yang disediakan oleh Google. Pengguna dapat menggunakan Google Drive untuk menyimpan dokumen, gambar, musik, video, dan file lainnya, dan dapat mengakses data tersebut di mana saja dan kapan saja yang dapat terhubung ke Internet.

Pengguna juga dapat berbagi file dan folder dengan orang lain, baik melalui email atau link, dan dapat melihat siapa yang telah melihat atau mengedit file. Selain itu, Google Drive juga memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen, spreadsheet, dan presentasi dengan Google Docs, Sheets, dan Slides.

Baca juga: Apa itu BMKG? Ini Penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Serta Tugas dan Sejarahnya

Baca juga: Saksikan Link Live Streaming Aura Tayang Perdana Hari ini Jumat, 16 Desember 2022 di SCTV: Natasha Wilona Mencintai Sosok Laki-Laki Bersayap Benarkah Siluman?

Baca juga: Baru Rilis Lookism Chapter 427 428 Bahasa Indonesia - Membelot dari Presdir Choi, DG alias Lee Jihon Lindungi Yujin

Berikut adalah beberapa fungsi Gdrive selain untuk menyimpan file.

1. Berbagi File

Gdrive memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk saling berbagi file, bahkan yang berukuran besar.

Selain itu, pengguna juga bisa mengundang orang lain untuk melihat, memberikan komentar, dan berkolaborasi dalam melakukan edit file tersebut. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pekerjaan mereka dengan lebih cepat dan mudah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm