Seperti Swiss Kesekian, Inilah Kota Tersembunyi di Jawa Timur yang Dikelilingi 3 Gunung Indah, Bukan Banyuwangi dan Jember!

Seperti Swiss Kesekian, Inilah Kota Tersembunyi di Jawa Timur yang Dikelilingi 3 Gunung Indah, Bukan Banyuwangi dan Jember!

Ilustrasi kota sejuk di kaki gunung-Pfüderi/pixabay-

Terletak di wilayah Malang Raya, Kota Batu menjadi salah satu kesatuan wilayah bersama dengan Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Kota Batu memiliki letak geografis pada 7°44’– 8°26’ Lintang Selatan dan 122°17’–122°57’ Bujur Timur, yang berada di ketinggian 680-1.200 mdpl.



Kondisi topografinya yang unik, dikelilingi oleh tiga gunung besar, yaitu Gunung Welirang, Gunung Panderman, dan Gunung Arjuna, menjadikan Kota Batu memiliki suhu yang lebih sejuk dibandingkan dengan daerah sekitarnya.

Baca juga: BTTH S5 Ep57 SUB INDO! Nonton Battle Through The Heavens Season 5 Episode 57 SUB Indo Streaming WeTV Tencent Video

Baca juga: Shuggodam's Moving Castle! NONTON Ohsama Sentai King-Ohger Episode 23 SUB Indo, Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di TV Asahi Bukan IKAZA



×

Tak heran, komoditas utama Kota Batu adalah hasil pertanian, mulai dari berbagai buah segar hingga sayuran. Salah satu ciri khasnya adalah buah apel, yang tumbuh subur di daerah ini.

Kota Batu bahkan dijuluki sebagai "Kota Apel" karena menjadi penghasil apel terbesar di Indonesia dengan empat varietas unggulan, yaitu manalagi, anna, wangling, dan rome beauty.

Rasanya tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Batu tanpa mencicipi segarnya apel langsung dari kebunnya.

Tak hanya terkenal dengan komoditas pertanian, Kota Batu juga memiliki daya tarik lain yang tak kalah menarik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm