Kota Paling Sejuk di Jawa Timur dengan Luas 202,3 KM2, Ternyata Ada yang Lebih Dingin dari Banyuwangi dan Jember, Surabaya Bukan?

Kota Paling Sejuk di Jawa Timur dengan Luas 202,3 KM2, Ternyata Ada yang Lebih Dingin dari Banyuwangi dan Jember, Surabaya Bukan?

Ilustrasi kota-12019 /pixabay-

Tak seperti Banyuwangi atau Jember yang mungkin lebih sering terdengar, Kota Batu-lah yang menjadi kota terdingin di Jawa Timur.

Berada di ketinggian dan diapit oleh tiga gunung megah, yaitu Gunung Welirang, Gunung Panderman, serta Gunung Arjuna, menjadikan Kota Batu memiliki iklim yang sejuk dan kelembaban mencapai 70-100 persen.



Tercatat sejak tahun 2001, Kota Batu menjadi kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang yang ada Jawa Timur.

Namun, meskipun berdiri sebagai kota independen, Kota Batu tetap menjadi bagian dari wilayah Malang Raya, bersama dengan Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Baca juga: TAMAT Nonton The Legend of Anle Episode 39 SUB Indo: An Le Menikah dengan Luo Mingxi? Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan Telegram Dramacool



×

Baca juga: Shuggodam's Moving Castle! NONTON Ohsama Sentai King-Ohger Episode 23 SUB Indo, Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di TV Asahi Bukan IKAZA

Dengan letak geografisnya yang berada di antara 7°44' - 8°26' Lintang Selatan dan 122°17' - 122°57' Bujur Timur, Kota Batu menawarkan keindahan panorama yang memukau.

Kota ini menarik minat banyak orang, baik wisatawan maupun pelancong lokal, yang ingin menikmati pemandangan spektakuler dari ketinggian.

Kota Batu memang memiliki daya tarik sendiri, terutama bagi para pecinta pertanian. Dikenal dengan sebutan kota apel, buah-buahan dan hasil pertanian lainnya tumbuh subur di kota ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm