Heran! Sungai di Maluku Tengah Ini Sangat Unik hingga Bikin Orang Lain Pada Melamun Saat Melihatnya, Ada Apa dengan Sungainya?

Heran! Sungai di Maluku Tengah Ini Sangat Unik hingga Bikin Orang Lain Pada Melamun Saat Melihatnya, Ada Apa dengan Sungainya?

Heran! Sungai di Maluku Tengah Ini Sangat Unik hingga Bikin Orang Lain Pada Melamun Saat Melihatnya, Ada Apa dengan Sungainya?-Leslin_Liu/pixabay-

Apa yang membuat Sungai Asinahu begitu istimewa? Salah satu daya tariknya terletak pada lapisan keramik berwarna biru yang melapisi dasar sungai, menciptakan efek air yang tampak begitu jernih.

Tak heran, banyak orang tertarik untuk menjadikan sungai ini sebagai destinasi wisata favorit. Ternyata, ada cerita menarik di balik asal-usul nama "Asinahu." Dahulu kala, sungai ini seringkali tergenang oleh air laut pasang.



Baca juga: STREAMING Dracin Supervisor Husband Episode 18 SUB Indo: Sheng Xia Tersipu Malu! Tayang Hari ini Senin, 7 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan Telegram

Baca juga: Tersembunyi di Hutan Papua! Beginilah Keindahan Sungai Paling Jernih di Indonesia, Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Akhir Pekan!

Seiring waktu, air laut itu terus mengisi sungai, menjadikannya memiliki rasa air yang asin. Inilah akhirnya yang menginspirasi nama "Sungai Asinahu," yang berarti air tawar dengan rasabta seperti air laut.



×

Kesamaan dengan Venesia tidak hanya dari segi nama dan lapisan keramik, tetapi juga karena aliran Sungai Asinahu yang langsung menghampiri pemukiman warga, mirip seperti kanal di kota Venesia, Italia.

Sensasi menikmati keindahan sungai di tengah-tengah pemukiman tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Sungai Asinahu menjadi bukti nyata betapa kaya dan beragamnya keindahan alam Indonesia. Pesona "Venesia Lokal" ini siap menyambut para penjelajah yang haus akan sensasi wisata yang berbeda.

Dengan keunikan lapisan keramik birunya, sungai ini semakin mengundang decak kagum dari para wisatawan. Mari kunjungi Sungai Asinahu dan nikmati pesona magisnya yang memikat hati!

***
Editor: Dinda Puspita Anggraini
TAG: #sungai terindah #sungai keramik #maluku tengah
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm