Sudah Tak Sama Lagi! Kampung Arab di Pontianak Diubah Jadi Destinasi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Sejarah dan Tradisi Benar Dilupakan?

Sudah Tak Sama Lagi! Kampung Arab di Pontianak Diubah Jadi Destinasi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Sejarah dan Tradisi Benar Dilupakan?

ilustrasi kampung arab-Squirrel_photos/pixabay-

Dengan kendaraan roda empat, Anda hanya membutuhkan waktu 9 menit untuk mencapai kawasan yang memesona ini. Dahulu, Kampung Arab di Pontianak ini merupakan kawasan yang kumuh dan tidak teratur.

Namun, hal itu berubah drastis setelah program penataan dari Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota, Tanpa Kumuh, yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).



Baca juga: Nanfah Miliki Gadis Lain, Drama Thailand The Jungle Episode 5 Tayang Jam Berapa? Berikut Jadwal Siaran Server Indo

Baca juga: Update STREAMING Heartbeat Episode 13 SUB Indo: Waktu Hidup Woo-hyeol Tinggal Sedikit? Hari ini Senin 7 Agustus 2023 di Prime Video Bukan LokLok

Transformasi yang luar biasa ini menghadirkan suasana baru yang menyegarkan bagi warga dan wisatawan yang datang berkunjung.



×

Salah satu perubahan paling mencolok adalah dalam pembangunan parit di kawasan ini. Dahulu, parit-parit yang terdapat di Kampung Arab tampak kumuh dan tidak terawat.

Namun kini, parit-parit tersebut telah berubah menjadi sangat tertata dan bersih. Hal ini menambah pesona kawasan ini sebagai tempat wisata yang unik dan menarik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm