Surabaya Punya Cerita! Mengupas 4 Nama Jalan Unik dengan Nuansa Kembang, Simak Rahasia Hubungan Nomor 3 Ada Hubungan dengan Wanita Jepang?

Surabaya Punya Cerita! Mengupas 4 Nama Jalan Unik dengan Nuansa Kembang, Simak Rahasia Hubungan Nomor 3 Ada Hubungan dengan Wanita Jepang?

Ilustrasi kota-tama66/pixabay-

2. Pasar Kembang: Riwayat Pasar yang Tak Pernah Sepi

Jalan Pasar Kembang, yang terletak di Kecamatan Tegalsari, mengingatkan kita pada kesibukan pasar tradisional yang selalu ramai oleh pengunjung.



Suasananya yang khas menjadi daya tarik tersendiri. Namanya sesuai dengan fungsinya, dan cerita di baliknya tak bisa disepelekan.

3. Kembang Jepun: Jejak Masa Lalu yang Tetap Dikenang

Jalan Kembang Jepun adalah kenangan hidup dari Surabaya tempo dulu. Dalam masa penjajahan, jalan ini berubah nama dari Handelstraat menjadi Kembang Jepun.



×

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 433 SUB INDO - Lanjutan Manhua Demonic Emperor 43 434 Bahasa Indonesia

Baca juga: Transformasi Luasnya 1.500 Hektar Dari Kawasan Hutan Lindung ke Megahnya Bandara di Kepri, Apa Lokasinya di Riau atau Batam?

Penamaan ini dikaitkan dengan kedatangan "wanita penghibur" dari Jepang yang menghiasi kawasan ini. Tak hanya sekadar nama, tetapi juga sejarah yang mengilhaminya.

4. Sono Kembang: Pesona Pohon Berkualitas Tinggi

Tidak jauh dari pusat kota, terdapat Jalan Sono Kembang, yang kabarnya berasal dari nama pohon kayu berkualitas tinggi yang merah memukau.

Meskipun cerita di baliknya lebih singkat, tetapi tetap memberikan daya tariknya sendiri. Inilah beberapa kisah menarik yang tersembunyi di balik nama-nama jalan di Surabaya.

Sebuah kota dengan sejarah yang beragam, yang tak hanya mencerminkan tempat, tetapi juga jejak-jejak perjalanan zaman.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm