Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?

Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?

Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?-PublicDomainPictures/pixabay-

4. Tapanuli Tengah

Sedikit harapan datang dari Kabupaten Tapanuli Tengah, yang mencatatkan angka pengangguran lebih rendah dibandingkan tiga daerah sebelumnya.



Data BPS tahun 2022 menunjukkan bahwa hanya 7,97 persen penduduknya yang menganggur. Meski langkah ini positif, masih diperlukan upaya lebih lanjut untuk menciptakan peluang lebih banyak lagi.

3. Deli Serdang

Baca juga: Sinopsis Drama China Love You Seven Times Episode 15 16 17 18 SUB Indo Lengkap Link Download Nonton, Hanya di iQiyi Bukan DramaQu!



×

Baca juga: Transformasi Lahan Bekas Organisasi Rahasia Zaman Hindia Belanda di Jawa Timur Kini Menjadi Mall Terbesar di Indonesia, Benarkah Sisa Masa Jajahan Dulu?

Melangkah lebih dalam ke Kabupaten Deli Serdang, kita menemukan tantangan yang lebih besar. Dalam daftar penduduk pengangguran terbanyak, kabupaten ini menempati urutan ketiga.

Pada tahun 2022, angka pengangguran di daerah ini mencapai 8,79 persen. Pemerintah setempat perlu menggali akar masalah ini, mencari solusi agar penduduknya memiliki peluang yang lebih baik.

2. Medan

Medan, pusat pemerintahan dan perekonomian Sumatera Utara, meski menjadi magnet peluang, tidak luput dari realitas pengangguran.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm